BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid di Puncak Klasemen, Zidane: Liga Masih Panjang, Bung!

27-01-2020 09:37 | Asad Arifin

Real Madrid ketika menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Real Madrid ketika menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang dengan skor 0-1 atas Real Valladolid pada pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Gol tunggal Real Madrid dicetak Nacho pada menit ke-78.

Real Madrid kesulitan menembus lini pertahanan Valladolid yang tampil disiplin. Sempat ada gol dari aksi Casemiro pada menit ke-12. Namun, gol dianulir VAR karena offside.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Beberapa peluang kembali diraih Real Madrid, di antaranya lewat free kick Isco. Namun, barulah pada menit ke-78 Real Madrid mampu mencetak gol.

Real Madrid mendapat gol ketika umpan crossing Toni Kroos disambut sundulan Nacho. Gol pertama bagi pemain 30 tahun sejak 2018, di kompetisi resmi. Saat itu, Nacho mencetak gol untuk timnas Spanyol.

1 dari 2 halaman

Real Madrid di Puncak Klasemen

Real Madrid kini meraih posisi puncak klasemen. Dengan meraih 46 poin, Real Madrid unggul tiga poin dari Barcelona. Pada laga lain, Barcelona kalah dengan skor 2-0 atas Valencia di Mestalla.

"Hari ini kami adalah pimpinan klasemen dan kami akan harus terus bertarung hingga saat terakhir. Liga masih panjang," ucap Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Zidane, tidak ada yang bisa dirayakan atas posisi puncak klasemen ini. Real Madrid memang bahagia, tetapi mereka juga harus menyadari belum mendapatkan apa pun pada momen ini.

“Tidak ada yang berubah. Kami sangat gembira akan kemenangan ini, atas kinerja yang sangat bagus yang telah dilakukan, dan karena telah terus berjuang hingga saat terakhir."

"Masih tersisa 17 pertandingan lagi dan jika kami menginginkan gelar juara maka kami akan harus terus berjuang hingga saat terakhir," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Solidnya Pertahanan Real Madrid

Laga melawan Real Valladolid kembali menjadi bukti bahwa Real Madrid musim ini punya pertahanan yang solid. Walau tidak diperkuat Dani Carvalal, yang digantikan Nacho, Madrid tetap kuat di pertahanan.

Real Madrid meraih clean sheet pada duel melawan Valladolid, clean sheet keempat dalam lima laga La Liga terakhir.

"Dari segi bertahan kami sedang bermain dengan sangat bagus. Itu adalah kekuatan kami," ucap Zinedine Zidane.

Selanjutnya, Real Madrid bakal bersua Real Zaragoza pada laga Copa del Rey. Pertandingan akan digelar di Estadio de la Romareda, 30 Januari 2020.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR