BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid Cuci Gudang, Potensi Pemasukan 121 Juta Euro

20-04-2020 10:30 | Gia Yuda Pradana

Real Madrid (c) AP Photo
Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid siap menjual beberapa pemain tim utama mereka. Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz termasuk di antaranya. Dari cuci gudang besar-besaran ini, Madrid berpotensi mendapatkan pemasukan sekitar €121 juta.

Saat ini, slot 25 pemain di skuad Madrid sudah penuh. Madrid berencana melakukan penyegaran untuk musim depan.

Di tengah pandemi virus Corona ini, nilai jual para pemain, tak terkecuali bintang-bintang Madrid mengalami kemerosotan. Namun, pemain-pemain yang diyakini akan dijual Madrid itu masih bisa memberi klub pemasukan lebih dari €100 juta.

1 dari 2 halaman

5 Pemain Tim Utama

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo
Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Menurut AS, ada setidaknya lima pemain dari tim utama yang berpotensi dilepas Madrid. Mereka adalah Gareth Bale, James Rodriguez, Lucas Vazquez, Nacho Fernandez, dan Mariano Diaz.

Pemain-pemain yang saat ini dipinjamkan ke klub lain juga termasuk yang berpotensi dijual oleh Madrid.

Alvaro Odriozola, yang dipinjam Bayern Munchen, bisa dijual ke klub mana pun yang berminat setelah kembali dari masa pinjamannya. Sementara itu, Achraf Hakimi kemungkinan besar akan dipermanenkan oleh Borussia Dortmund.

2 dari 2 halaman

Penurunan Nilai Jual

James Rodriguez (c) AP Photo
James Rodriguez (c) AP Photo

Pandemi virus Corona berdampak pada nilai jual pemain. Berdasarkan data Transfermarket, skuad Madrid sendiri saat ini telah mengalami penurunan market value sekitar €191,5 juta (17,7%) dari nilai sebelumnya.

Transfermarket pun memperkirakan bahwa masing-masing Bale dan James bisa dijual dengan harga €32 juta. Sementara itu, Lucas Vazquez dan Odriozola masing-masing €16 juta, Mariano €13 juta, dan Nacho €12 juta. Totalnya adalah €121 juta.

Dengan menjual mereka, Madrid juga bisa memangkas anggaran gajinya sekitar €75 juta per tahun.

Dari hasil penjualan itu, Madrid bakal punya dana untuk melakukan penyegaran pada skuad mereka. Lepas yang tidak diperlukan, dan datangkan pemain-pemain baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

Sumber: AS

KOMENTAR