BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Boleh Bersenang-senang, Tapi Harus Berhati-hati Juga

03-07-2020 12:15 | Yaumil Azis

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Emiliano Butragueno mempersilahkan Sergio Ramos dkk untuk menikmati kemenangannya atas Getafe. Namun, mantan penggawa Real Madrid tersebut juga mengingatkan mereka untuk tetap berhati-hati.

Kemenangan atas Getafe pada hari Jumat (3/7/2020) tadi membuat Real Madrid berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Mereka mengungguli rivalnya, Barcelona, dengan selisih empat poin.

Perlu diketahui bahwa skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut meraih kemenangan atas Getafe dengan susah payah. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Madrid hanya mampu mencetak satu gol saja.

Bahkan gol yang dicetak Sergio Ramos tersebut berasal dari titik putih. Beruntung, barisan serang Getafe tak mampu menjebol gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Boleh Senang, Asal Berhati-hati

Wajar bila para pemain Real Madrid senang atas kemenangan ini. Selain karena berhasil mendapatkan tiga poin, hasil ini juga sangat penting dalam perjalanan mereka untuk meraih gelar La Liga.

Butragueno pun memaklumi jika hati pemain Real Madrid sedang berbunga-bunga. Namun ia tetap mengingatkan bahwa kemungkinan tersandung pada laga-laga berikutnya masih ada.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Namun kami tetap harus berhati-hati. Pertandingan yang tersisa masih banyak dan sangat berimbang, jadi kami harus berjalan di garis ini," ucapnya dikutip dari Marca.

"La Liga sangat kompetitif, pertandingan ditentukan oleh detail yang halus dan level konsentrasi harus berada di titik maksimalnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Ramos Sebagai Eksekutor Penalti

Ada banyak hal yang bisa dipetik dari pertandingan kali ini. Salah satunya adalah fakta bahwa Sergio Ramos merupakan pencetak gol Real Madrid sejak kompetisi dimulai kembali pada pertengahan Juni kemarin.

Wajar jika demikian, sebab Sergio Ramos selalu ditugaskan sebagai eksekutor penalti Real Madrid. Walaupun tidak semua dari golnya dalam periode ini tercipta dari titik putih.

"Ramos adalah pilihan yang aman untuk penalti. pada momen yang besar, dia mampu mengatasi tekanan dengan sangat baik," pungkas Butragueno.

Setelah ini, Real Madrid akan kembali berpentas di ajang La Liga. Mereka bakalan melawat ke San Mames Stadium guna menghadapi Athletic Bilbao pada hari Minggu (5/7/2020) nanti.

(Marca)

KOMENTAR