BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Real Madrid Banjir Kritik, Lalu Menang di El Clasico: Apa Kata Zinedine Zidane?

25-10-2020 02:26 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang pada laga El Clasico setelah menuai banyak kritik satu pekan terakhir. Lalu, apa arti kemenangan atas Barcelona itu untuk Zinedine Zidane?

Real Madrid berjumpa Barcelona di pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Real Madrid menang dengan skor 1-3.

Fede Valverde membawa Real Madrid unggul lewat golnya pada menit ke-5. Namun, Barcelona segera membuat skor kembali imbang 1-1 pada menit ke-8.

Pada babak kedua, Madrid mendapat penalti usai Sergio Ramos ditarik bajunya oleh Clement Lenglet. Ramos mengambil penalti dan gol. Luka Modric akhirnya membuat Madrid menang 1-3 lewat golnya pada menit 90.

1 dari 2 halaman

Arti Kemenangan di El Clasico

Zinedine Zidane mendapat banyak kritik pada satu pekan terakhir. Real Madrid kalah dari Cadiz dan Shakhtar secara beruntun. Akan tetapi, mereka membalikkan situasi dengan menang di El Classico.

"Kami di sini bukan untuk membungkam orang. Kami di sini untuk melakukannya dengan cara kami dan percaya pada apa yang kami lakukan," ucap Zinedine Zidane dikutip dari Marca.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan, bertahan dengan kompak dan kemudian menyerang dengan ruang," sambung Zidane.

Pelatih asal Prancis tidak ingin ambil pusing dengan kritik yang menerpanya dan Real Madrid. Bagi Zidane, mereka hanya perlu fokus dan dia tidak pernah kehilangan rasa percaya pada timnya.

"Saya tidak tahu apakah kritik terhadap kami itu adil atau tidak," ucap Zidane.

2 dari 2 halaman

Nikmati Saja, Real Madrid

Zinedine Zidane menilai Real Madrid telah tampil bagus di laga melawan Barcelona. Sergio Ramos dan kawan-kawan layak atas tiga poin yang didapat. Zidane ingin para pemain menikmati momen yang terjadi.

"Saya bangga dengan tim saya. Kami telah melakukannya melawan tim yang selalu menimbulkan masalah bagi Anda," kata Zidane.

"Kami harus memanggil Thibaut Courtois dua kali, tetapi kami juga memiliki peluang untuk mencetak empat gol. Pada akhirnya, saya senang mendapatkan tiga poin di Camp Nou. Kami harus menikmati momen ini setelah semua komentar yang dibuat tentang kami," tutup Zidane.

Sumber: Marca

KOMENTAR