Real Madrid Bakal Kalah dari Barcelona? Zidane Punya Rekor Bagus Loh di Camp Nou

Yaumil Azis | 23 Oktober 2020, 11:01
Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo
Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan hasil buruk yang diterima Real Madrid pada musim ini membuat mereka diragukan bisa menang atas Barcelona dalam laga El Clasico. Namun, publik mungkin perlu berpikir ulang lagi jika melihat rekor Zinedine Zidane di Camp Nou.

Sebagai informasi, Real Madrid dan Barcelona dipertemukan dalam laga lanjutan La Liga yang dilangsungkan pada Sabtu (24/10/2020) malam. Pertandingan itu sendiri akan digelar di Camp Nou.

Kondisi klub berjuluk Los Merengues tersebut sedang buruk. Karim Benzema dkk menelan kekalahan dalam dua partai terakhirnya masing-masing di pentas La Liga dan juga Liga Champions.

Masalahnya, Real Madrid kalah atas klub yang di atas kertas tidak lebih baik dari mereka. Pertama Madrid tumbang dari tim yang baru saja promosi ke La Liga, Cadiz. Sementara di Liga Champions, mereka dikalahkan Shakhtar Donetsk.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rekor Positif Zidane di Camp Nou

Dua hasil buruk tersebut membuat sang pelatih, Zinedine Zidane, berada dalam situasi terpojok. Beberapa laporan mengatakan bahwa pria asal Prancis tersebut akan dipecat jika hasil yang diterima Madrid tak kunjung membaik.

Kalau sampai kalah atas Barcelona, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid nampaknya akan mempertimbangkan masa depan Zidane. Tapi publik tidak boleh mengusung ekspektasi yang berlebihan dulu.

Perlu diketahui bahwa rekor Zidane selama bertandang ke markas Barcelona sedang bagus. Menurut catatan dari Marca, Real Madrid tidak pernah menelan kekalahan dalam lima kali lawatannya ke Camp Nou selama diasuh Zidane.

Total Zidane bertemu dengan Barcelona sebagai pelatih sebanyak sembilan kali dengan catatan empat kali menang dan tiga hasil imbang. Dua sisanya berakhir kalah saat tampil di Santiago Bernabeu.

2 dari 2 halaman

Beberapa Momen Zidane di Camp Nou

Laga El Clasico pertama Zidane sebagai pelatih digelar pada 2 April 2016 lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid, di mana tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos dikartu merah.

Beberapa bulan berselang, Real Madrid kembali bertandang ke Camp Nou dan menuai hasil imbang 1-1 berkat gol menit akhir Sergio Ramos. Tambahan satu poin membuat Madrid jadi unggul enam poin atas Barcelona di klasemen La Liga.

Lawatan terbaru Real Madrid ke Camp Nou terjadi pada akhir tahun 2019 kemarin. Rekor tak terkalahkannya Zidane menjadi semakin panjang sebab Madrid berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor kacamata, 0-0.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR