BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Real Madrid: 7 Kemenangan Beruntun dan 3 Laga Alot Berikutnya

02-12-2021 11:32 | Richard Andreas

Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Rayo Vallecano, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Rayo Vallecano, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus berjuang ekstra untuk menundukkan Athletic Bilbao dalam duel pekan ke-15 La Liga 2021/22. Kamis (2/12/2021), Madrid menang tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan sulit bagi Madrid. Para pemain tampak kesulitan mencapai level top. Karim Benzema dkk. kelelahan karena jadwal pertandingan padat.

Meski begitu, Madrid menunjukkan ketangguhan mental mereka untuk tetap memenangi pertandingan. Kali ini gol semata wayang Madrid dicetak oleh Karim Benzema menjelang akhir babak pertama.

Carlo Ancelotti sendiri mengaku puas dengan kerja keras timnya dan kemenangan kali ini. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Tujuh kemenangan beruntun

Kemenangan atas Bilbao kali ini melengkapi laju apik Madrid di semua kompetisi. Pasukan Ancelotti memetik tujuh kemenangan beruntun, laju apik mengingat padatnya jadwal pertandingan Madrid.

"Fakta bahwa kami memenangi tujuh pertandingan beruntun bukan karena keberuntungan. Ketika kami tidak bisa memaksimalkan kualitas kami di satu area, kami bisa menggunakan kualitas lainnya," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

"Saya sangat puas. Saya menyukai akhir pertandingan dari babak pertama, sebab babak pertama seperti laga uji coba karena kami tampak tidak mau menciptakan peluang."

"Menjelang akhir laga kami bermasalah dengan kualitas permainan, tapi tidak dengan hasrat kami," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Tiga pertandingan berikutnya

Setelah mengarungi tujuh kemenangan beruntun, kini Ancelotti menegaskan bahwa Madrid akan memasuki pekan-pekan alot. Ada tiga pertandingan beruntun yang perlu diwaspadai, yaitu:

  • 5 Des 2021: Real Sociedad vs Real Madrid
  • 8 Des 2021: Real Madrid vs Inter Milan
  • 13 Des 2021: Real Madrid vs Atletico Madrid

"Kami harus fokus pada tiga pertandingan ke depan tanpa waktu untuk beristirahat. Saya harus menilai ulang keputusan-keputusan saya," sambung Ancelotti.

"Kami sedang dalam laju apik dan saya pupas dengan kerja keras semua pemain, baik mereka yang bermain maupun mereka yang tidak."

"Atmosfer kami sangat bagus dan saya suka cara bermain kami," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR