BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Tim Barcelona Usai Gilas Levante: Depay Super! Ansu Fati Wow Banget!

27-09-2021 01:34 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Levante di pekan ketujuh La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Levante di pekan ketujuh La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Skuat Barcelona tampil perkasa saat menjamu Levante di Camp Nou, Minggu (26/06/2021) malam WIB.

Barcelona berduel lawan Levante di pekan ketujuh La Liga 2021-22. Mereka unggul cepat pada menit keenam via eksekusi penalti Memphis Depay.

Pada menit ke-14, mereka sukses menggandakan keunggulannya melalui tendangan Luuk de Jong. Setelah itu Barca mendapat banyak peluang namun gagal memaksimalkannya.

Barca akhirnya baru bisa mencetak gol lagi pada menit 90+1. Adalah Ansu Fati yang mencatatkan namanya di papan skor. Mereka pun sukses mengalahkan Levante 3-0.

Dari laga ini, berapa rapor skuat Barcelona? Simak laporannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 14 halaman

Ter Stegen

Rating: 7

Di babak pertama, Ter Stegen menganggur. Sebab Levante tak bisa mencatatkan satu pun percobaan tembakan ke gawang.

Di babak kedua Levante bangkit dan sempat mendapat beberapa peluang apik jelang 10 menit terakhir. Ter Stegen mampu menggagalkan peluang emas lawan dalam situasi 1 vs 1.

2 dari 14 halaman

Oscar Mingueza

Rating: 7,5

Di laga ini Oscar Mingueza dipercaya bermain sebagai bek sayap kanan. Ia mengawal areanya dengan santai karena Levante tak banyak berkutik.

Ia pun dengan leluasa bisa membantu Barca menyerang dengan pergerakannya di sayap kanan. Ia memang tak seaktif Sergino Dest namun sempat mencatatkan setidaknya dua peluang bagi Blaugrana.

Salah satunya umpan silang jelang babak pertama berakhir. Sayangnya saat itu Memphis Depay gagal memaksimalkan umpannya karena bola bisa ditepis kiper Levante.

3 dari 14 halaman

Gerard Pique

Rating: 7

Di babak pertama, ia tak terlalu direpotkan oleh para penyerang lawan. Namun ia tetap memastikan bahwa timnya tak lengah ketika para pemain Levante mencoba membangun serangan.

Pique sebenarnya juga nyaris mencetak gol di pertengahan babak pertama. Sayangnya meski dalam posisi bebas, ia gagal menendang bola dengan sempurna.

4 dari 14 halaman

Eric Garcia

Rating: 7

Tampil kompak bersama Gerard Pique. Ia pun mampu membuktikan dirinya memang layak jadi starter ketimbang Ronald Araujo.

Ia mencatatkan lima sapuan di laga ini. Selain itu ia juga tangguh dalam duel-duel udara.

5 dari 14 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Sergino Dest beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 8

Di laga lawan Levante ini, Barcelona memainkan Sergino Dest di pos bek sayap kiri. Hasilnya? Hampir seperti Jordi Alba yang bermain di sana.

Dest tampil trengginas. Ia selalu aktif mengancam pertahanan lawan dari sayap kiri dan bekerja sama dengan baik bersama Memphis Depay. Ia bahkan memberikan assist untuk terciptanya gol Luuk De Jong.

Dest sempat memamerkan aksi individual ciamik dengan melewati tiga pemain lawan. Sayangnya tendangannya setelah itu tak berbuah gol.

6 dari 14 halaman

Sergio Busquets

Rating: 7.5

Sergio Busquets harus kerja dobel di laga ini. Selain membantu menyeimbangkan permainan Barcelona, ia juga harus membimbing dua gelandang muda yakni Gavi dan Nico Gonzalez.

Busquets melakukannya dengan apik. Ia membantu memulai serangan dan juga memenangkan sejumlah duel perebutan bola dengan lawan.

7 dari 14 halaman

Nico Gonzalez

Rating: 7

Nico Gonzalez membayar kepercayaan pelatih dengan baik. Ia membantu lini tengah Barcelona tetap solid melawan Levante.

Ia bermain dengan enerjik dan memiliki umpan-umpan yang akurat. Ia tak cuma punya andil membantu lini serang namun juga solid dalam bertahan.

8 dari 14 halaman

Gavi

Rating: 7

Permaiannya juga cukup solid. Ia bekerja keras meski sempat ceroboh dengan tekelnya yang menghasilkan kartu kuning.

Gavi bekerja keras memenangkan bola dan mengopernya ke depan. Ia sempat mendapat peluang namun dengan finishing yang lebih baik ia akan bisa mencetak gol di laga lawan Levante ini.

9 dari 14 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho. (c) AP Photo
Philippe Coutinho. (c) AP Photo

Rating: 6.5

Philippe Coutinho berusaha keras membuktikan bahwa ia masih punya peran di tim Barcelona ini. Ia aktif meneror sisi kanan pertahanan Levante dengan dribel-dribel khasnya.

Ia berusaha menemukan kembali ketajamannya dengan bergerak menusuk dari kiri dan memotong ke tengah. Namun ia belum menemukan sentuhan yang ia cari.

Ia sepertinya masih butuh lebih banyak menit bermain agar bisa menemukan irama permainannya. Coutinho sendiri akhirnya ditarik keluar pada menit ke-59.

10 dari 14 halaman

Luuk de Jong

Rating: 7.5

Pemain anyar Barcelona ini mampu menahan bola dengan cukup baik di lini serang. Namun ia terlihat kurang aktif dalam membantu serangan ke pertahanan Levante.

Namun ia menunjukkan mampu mulai nyetel dengan rekan-rekannya. Contohnya saat ia berhasil mencetak gol usai membaca umpan Sergino Dest dengan baik.

De Jong juga nyaris mencetak gol dengan memanfaatkan tinggi tubuhnya. Performanya masih bisa lebih baik dari ini.

11 dari 14 halaman

Memphis Depay

Rating: 9

Depay, Depay, dan Depay. Hampir semua serangan Barcelona ke gawang Levante melibatkan pemain Belanda ini berkat kecepatan dan kelihaiannya mendribel bola.

Ia mencetak satu gol di laga ini dari titik penalti. Hadiah dari titik putih itu sendiri didapat berkat usahanya sendiri, di mana ia menerobos pertahanan Levante dan bek lawan terpaksa harus menjegalnya.

Depay juga punya setidaknya tiga kans mencetak tiga gol tambahan di laga ini. Ia hanya gagal menambah perbendaharaan golnya karena kecekatan kiper lawan.

Ia juga aktif memberikan umpan silang. Salah satunya bahkan nyaris berbuah gol via tandukan Luuk de jong.

12 dari 14 halaman

Ansu Fati - Pemain Pengganti

Ansu Fati beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Ansu Fati beraksi di laga Barcelona vs Levante di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Rating: 8.5

Ansu Fati sudah nyaris setahun menepi karena cedera. Ia kemudian masuk ke lapangan pada menit ke-81, menggantikan Luuk de Jong.

Mungkin ada yang memprediksi Ansu Fati akan grogi mengingat ia baru main setelah sekian lama absen akibat cedera parah. Namun ia menjawabnya dengan penampilan yang brilian.

Ia langsung menjadi sumber teror baru bagi pertahanan kanan Levante. Ansu Fati merepotkan bek-bek lawan dengan dribelnya yang ciamik.

Ansu Fati memang cuma main sekitar 10 menit. Namun ia bisa mencatatkan satu gol dengan tendangan keras terarah dari luar kotak penalti.

13 dari 14 halaman

Pemain Pengganti

Riqui Puig

Rating: 6

Riqui Puig masuk menggantikan Philippe Coutinho. Ia tampil lumayan bagus.

Ia membantu timnya tetap bisa menekan Levante. Namun ia tak bisa menciptakan peluang berbahaya bagi Barcelona.

Yusuf Demir

Rating: 6

Yusuf Demir masuk lapangan menggantikan Gavi. Ia sempat memberikan suntikan energi ke lini serang namun tak bisa berbuat banyak dengan waktu yang ada.

14 dari 14 halaman

Pemain Pengganti

Ronald Araujo

Rating: 6

Masuk ke lapangan saat laga tersisa kurang 10 menit. Tak ada banyak hal yang ia lakukan di lapangan.

Clement Lenglet

Tak Ada Rating

Ia baru dimasukkan di laga Barcelona vs Levante ini pada menit ke-89 menggantikan Sergino Dest.

(Bola/WhoScored)

KOMENTAR