Rapor Pemain Real Madrid Saat Ditahan Imbang Real Betis: Keberuntungan Benzema Habis?

Yaumil Azis | 21 Mei 2022, 07:24
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menutup kiprahnya di La Liga 2021/22 dengan hasil imbang. Melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022), klub besutan Carlo Ancelotti tersebut meraih hasil imbang dengan skor 0-0.


Los Merengues gagal mencetak gol kendati melepas sebanyak 17 tembakan di pertandingan ini. Padahal mereka tampil cukup dominan dengan dukungan fans setia yang memadati Santiago Bernabeu.

Tidak semua pemain Real Madrid bermain buruk di laga ini. Ada beberapa yang patut mendapatkan apresiasi lebih. Berikut ini ulasan rapor pemain Real Madrid saat bertemu Real Betis.

1 dari 5 halaman

Kiper

Thibaut Courtois (c) AP Photo

Thibaut Courtois - 7

Tampil solid seperti biasanya. Courtois tidak membiarkan satu pun dari 11 tembakan yang dilepaskan Real Betis masuk ke gawangnya. Ia juga melakukan dua penyelamatan selama laga berlangsung.

2 dari 5 halaman

Bek

Selebrasi bek Real Madrid, Dani Carvajal (c) AP Photo

Dani Carvajal - 7

Carvajal tampil cemerlang di laga ini dengan catatan satu tekel, dua intersep dan satu sapuan. Ia juga membantu lini serang dengan umpan-umpan silangnya. Carvajal mencatatkan 100 persen akurasi umpan silang dan operan panjang.

Eder Militao - 7

Militao minim melakukan kesalahan di area pertahanan Real Madrid, yang tentunya membuat barisan penyerang Real Betis kesulitan menemukan celah. Ia melakukan lima sapuan, dua intersep, tiga tekel dan memblok satu tembakan.

Nacho Fernandez - 6

Tampil rapih meski tidak semengesankan Eder Militao. Nacho Fernandez mengakhiri pertandingan tanpa kesalahan yang bisa dimanfaatkan oleh Real Betis untuk mencetak gol.

Ferland Mendy - 6

Penampilan yang bagus di sisi kiri pertahanan Real Madrid, tapi tidak begitu mengesankan. Ferland Mendy bermain hingga menit ke-70 sebelum memberi kesempatan kepada Marcelo untuk melakukan perpisahan dengan fans Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Pemain Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Luka Modric - 7

Penampilan Modrid mengesankan, sama seperti di laga-laga sebelumnya. Ia membukukan akurasi umpan hingga 93 persen dan sukses memenangkan lima dari tujuh duel yang dihadapi.

Casemiro - 7

Kendati hanya bermain selama 45 menit, performa Casemiro patut mendapatkan acungan jempol. Ia membukukan dua umpan panjang akurat dan melepaskan dua tembakan. Tidak hanya itu, Casemiro juga melakukan tiga sapuan, dua kali memblok tembakan lawan dan satu intersep.

Toni Kroos - 7

Menjalankan tugasnya sebagai penyambung lini dengan sangat baik meski hanya bermain selama 45 menit. Meski tampil singkat, Kroos sempat membukukan tiga umpan kunci, tujuh umpan panjang akurat dan satu umpan silang.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Rodrygo - 6

Bisa dikatakan, ini malam yang cukup buruk buat Rodrygo. Ia gagal membongkar pertahanan Real Betis dan jarang membuat peluang emas yang bisa menghasilkan gol untuk Real Madrid.

Karim Benzema - 6

Keberuntungan Karim Benzema di depan gawang lawan sedang habis, atau disimpan untuk laga final Liga Champions? Apapun alasannya, performa Benzema dalam laga kali ini jauh dari harapan banyak orang.

Vinicius Junior - 6

Terlihat hidup dengan tusukan-tusukan dari sisi kiri serangan, tapi tak mampu menciptakan peluang berbahaya. Padahal ia sudah cukup baik dengan catatan lima dribble sukses dan memenangkan delapan duel di darat.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga (kanan). (c) AP Photo

Eduardo Camavinga - 8

Man of the match pada pertandingan kali ini. 45 menit sudah cukup bagi Camavinga untuk menampilkan permainan yang mengesankan. Ia berhasil memenangkan 12 dari 14 duel yang dilakukan di pertandingan ini.

Federico Valverde - 7

Valverde tidak memberikan tambahan berarti dalam permainan Real Madrid setelah masuk menggantikan Toni Kroos usai jeda babak pertama. Toh, penampilannya sama baiknya dengan gelandang asal Jerman itu.

Isco - 6

Gagal menunjukkan penampilan maksimal dalam laga yang, sepertinya, terakhir bersama Real Madrid. Isco menunjukkan bahwa dirinya memang sudah harus meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Dani Ceballos - 6

Masuk d babak kedua dan bermain dengan cukup baik di lini tengah Real Madrid. Hanya tidak memberikan pengaruh yang berarti ke dalam permainan.

Marcelo - 7

Masuk di menit ke-70 dan berhasil menampilkan performa apik untuk pendukung setia Real Madrid. Performanya tidak spesial, tetapi cukup untuk ditambatkan ke hati penggemar setia Los Merengues.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR