BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pemain Barcelona Saat Menang Lawan Huesca: Lionel Messi Memang The GOAT!

16-03-2021 08:44 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tanpa kesulitan yang cukup berarti ketika berjumpa Huesca pada pekan ke-27 La Liga 2020/21, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Barcelona menang dengan skor 4-1 pada duel yang digelar di Camp Nou.

Lionel Messi tampil dominan dengan dua gol dan satu assist. Sementara, dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann dan Oscar Mingueza. Huesca hanya bisa membalas satu gol lewat penalti Rafa Mir di akhir babak pertama.

Hasil ini mendorong Barca kembali naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 59 poin dari 27 pertandingan. Blaugrana unggul 2 poin dari Real Madrid dan memangkas jarak jadi 4 poin dari Atletico Madrid.

Seperti apa performa para pemain Barcelona pada duel lawan Huesca? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 17 halaman

Marc-Andre ter Stegen - 6.5

Ter Stegen gagal mencatatkan clean sheet. Dia kebobolan dari titik putih. Ter Stegen sendiri yang membuat pelanggaran saat berduel dengan Rafa Mir. Terlepas dari momen itu, Ter Stegen membuat tiga penyelamatan untuk Barcelona.

2 dari 17 halaman

Clement Lenglet - 7

Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). (c) AP Photo Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). (c) AP Photo

Lenglet mulai mendapatkan rasa percaya dirinya. Setelah menjadi sorotan karene performa buruk beberapa pekan lalu, bek asal Prancis mulai tampil solid. Lenglet memenangkan tiga duel area yang dilakukan saat melawan Huesca.

3 dari 17 halaman

Frenkie de Jong - 7

Frenkie de Jong dimainkan sebagai bek tengah, peran yang tidak asing lagi baginya. Sebelum digantikan pada babak kedua, De Jong tampil bagus. Dia mendistribusikan bola dengan baik. De Jong juga punya satu peluang yang mengenai gawang.

4 dari 17 halaman

Oscar Mingueza - 8

Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo

Mingueza benar-benar menjadi opsi yang menjanjikan bagi Barcelona di lini belakang. Dia tampil solid dan bisa muncul ketika tim butuh gol dari pemain belakang. Pemain 21 tahun mencetak satu gol dari assist Lionel Messi.

5 dari 17 halaman

Jordi Alba - 7.5

Formasi 3-4-2-1 yang diracik Koeman memberi lisensi menyerang lebih banyak untuk Jordi Alba. Pada duel lawan Huesca, Alba bukan hanya melepas crossing, tapi juga menciptakan peluang.

Satu peluang emas didapat Alba tapi hanya mengenai gawang.

6 dari 17 halaman

Pedri - 7

Pedri mencatatkan namanya sebagai pemberi assist pada gol yang dicetak Griezmann. Pedri tampil kreatif pada duel ini. Pedri mampu mencetak dua umpan kunci, hanya kalah dari Lionel Messi dengan tiga umpan kunci.

7 dari 17 halaman

Sergio Busquets - 7.5

Busquets membuat satu assist untuk gol yang dicetak Lionel Messi. Lebih dari itu, Busquets mampu menguasai lini tengah. Busquets jadi pemain yang paling banyak melepas umpan, 124 kali, pada laga ini.

8 dari 17 halaman

Sergino Dest - 6.5

Dest masih terlihat rapuh ketika harus bertahan dan menghadapi serangan balik. Namun, ketika timnya menyerang, Dest punya dribble dan manuver yang bagus.

9 dari 17 halaman

Lionel Messi - 10

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Sempurna!

Lionel Messi tampil sangat bagus pada 2021 ini. La Pulga memberi bukti bahwa dia belum habis, bahwa dia salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Messi mencetak dua gol dan satu assist.

10 dari 17 halaman

Antonie Griezmann - 8

Antoine Griezmann dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Huesca.  (c) AP Photo Antoine Griezmann dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona ke gawang Huesca. (c) AP Photo

Bermain di belakang penyerang membuat Griezmann punya banyak ruang. Walau tidak sedominan Messi, Griezmann tampil bagus di lini depan. Pemain asal Prancis itu mencetak satu gol yang penting.

11 dari 17 halaman

Ousmane Dembele - 6.5

Dembele hanya melepas satu shots sepanjang laga. Dembele bergerak cukup aktif untuk membuka ruang bagi Lionel Messi. Namun, seperti pada laga-laga sebelumnya, dia tidak cukup tajam di depan gawang.

12 dari 17 halaman

Ilaix Moriba - 6

Aksi Ilaix Moriba bersama Barcelona (c) AP Photo Aksi Ilaix Moriba bersama Barcelona (c) AP Photo

Ilaix Moriba menggantikan Sergino Dest pada menit ke-69. Pemain jebolan La Masia itu membuat lini tengah Barcelona nampak solid. Dia mampu bergerak cukup cair dan bisa melakukan kombinasi.

Ilaix Moriba menjadi talenta yang menjanjikan bagi Barcelona.

13 dari 17 halaman

Sergio Araujo - 6

Araujo baru sembuh dari cedera. Dia mendapat kesempatan bermain pada menit ke-63, menggantikan Frenkie de Jong. Araujo bermain solid dan Barcelona pun tidak mendapat banyak ancaman.

14 dari 17 halaman

Martin Braihthwaite - n/a

Braihthwaite menggantikan Dembele pada menit ke-85. Tidak banyak waktu yang dimiliki pemain asal Denmark untuk menunjukkan aksi terbaiknya.

15 dari 17 halaman

Riqui Puig - n/a

Riqui Puig mendapat kesempatan yang cukup minim di lapangan. Dia dimainkan ketika waktu normal hanya tersisa lima menit. Sulit untuk menilai performanya.

16 dari 17 halaman

Trincao - 7

Francisco Trincao (kiri) di laga Barcelona vs Elche (c) AP Photo Francisco Trincao (kiri) di laga Barcelona vs Elche (c) AP Photo

Trincao masuk lapangan pada menit ke-69, menggantikan Griezmann. Pemain asal Portugal memberi opsi yang cukup bagus untuk lini depan Barcelona. Trincao membuat satu assist untuk Lionel Messi.

17 dari 17 halaman

Ronald Koeman - 8

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Terlepas dari kegagalan di Liga Champions, Koeman membawa Barcelona tampil bagus pada 2021 ini. Koeman, dengan formasi tiga bek, membuat Barceolona menjadi tim yang solid.

Keberanian Koeman memainkan beberapa pemain muda, seperti pada laga melawan Huesca, patut mendapat acungan jempol.

KOMENTAR