BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pemain Barcelona Saat Bantai Real Sociedad: Lionel Messi Nyaris Sempurna!

22-03-2021 07:48 | Asad Arifin

Sergino Dest merayakan golnya ke gawang Real Sociedad bersama Lionel Messi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Sergino Dest merayakan golnya ke gawang Real Sociedad bersama Lionel Messi, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menang telak atas tuan rumah Real Sociedad di jornada 28 La Liga 2020-21. Pada duel di Anoeta, Senin (22/03/2021) dini hari WIB itu, klub asal Catalan menang dengan skor 6-1.

Skuat Real Sociedad melakukan empat pergantian pemain dari skuat yang sebelumnya bermain melawan Granada. Sementara itu Barcelona tak melakukan perubahan dari tim yang terakhir kali bersua Huesca.

Gol-gol Barcelona dihasilkan Antoine Griezmann, Sergino Dest (dua gol), Lionel Messi (dua gol), dan Ousmane Dembele. Sementara gol Real Sociedad dihasilkan Ander Barrenetxea Muguruza.

Lantas, bagaimana dengan rapor para pemain Barcelona? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 17 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Ter Stegen membuat empat saves untuk mengamankan gawang Barcelona. Salah satunya terjadi pada menit ke-26, saat menepis bola tendangan Alexander Isak. Namun, Ter Stegan gagal mencatatkan nirbobol pada duel ini.

Whoscored memberi nilai 6.5 untuk aksi Ter Stegen.

2 dari 17 halaman

Oscar Mingueza

Mingueza menunjukkan kapasitas bahwa dia adalah bek masa depan Barcelona. Mingueza memainkan peran yang bagus, baik ketika harus bertahan atau membantu tim melakukan build-up. Tidak banyak kesalahan yang dilakukan Mingueza.

Whoscored memberi nilai 7 untuk aksi Mingueza.

3 dari 17 halaman

Clement Lenglet

Lenglet turut membuat sisi kiri Barcelona tampil bagus ketika menyerang. Dia melakukan kombinasi dengan Alba dan Griezmann. Namun, Lenglet gagal membawa Barcelona mencatatkan cleansheet pada duel ini. Dia terlihat terlalu lambat pada proses gol Barrenetxea.

Whoscored memberi nilai 6.6 untuk aksi Lenglet.

4 dari 17 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (c) AP Photo

Frenkie de Jong memulai laga sebagai bek tengah. Namun, saat Busquets ditari keluar, dia harus pindah peran sebagai gelandang. De Jong gagal melakukan blok pada proses gol Barrenetxea.

Whoscored memberi nilai 6.9 untuk aksi Frenkie de Jong.

5 dari 17 halaman

Sergino Dest

Sergino Dest (c) fcbarcelona.com Sergino Dest (c) fcbarcelona.com

Mungkin, ini adalah performa terbaik dari Sergino Dest sejak bergabung dengan Barcelona. Dia tampil dominan di sisi kanan lini serang Barcelona. Pemain yang dibeli dari Ajax mencetak dua gol dari dua shots yang dia lepaskan.

Whoscored memberi nilai 8.8 untuk aksi Dest.

6 dari 17 halaman

Sergio Busquets

Busquets sempat membuat assist untuk gol Lionel Messi sebelum ditarik keluar pada menit ke-67. Busquets membuat lini tengah Barcelona tetap solid. Namun, kondisi fisiknya tidak cukup bagus.

Whoscored memberi nilai 7.6 untuk aksai Busquets.

7 dari 17 halaman

Pedri

Bukan performa yang bagus dari Pedri, tapi juga bukan penampilan yang buruk. Pedri hanya tenggelam dari aksi impresif yang ditunjukkan Dest dan Messi. Pedri tetap penting bagi lini tengah Barcelona.

Whoscored memberi nilai 7.2 untuk aksi Pedri.

8 dari 17 halaman

Jordi Alba

Jordi Alba merayakan ulang tahun ke-32 dengan kado yang indah. Sebuah performa bagus, satu assist, dan tiga poin. Kombinasi Alba dan Messi jadi salah satu tumpuan permainan Barcelona.

Whoscored memberi nilai 8.4 untuk aksi Jordi Alba.

9 dari 17 halaman

Antoine Griezmann

Aksi Antoine Griezmann dalam laga Granada vs Barcelona, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo Aksi Antoine Griezmann dalam laga Granada vs Barcelona, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo

Griezmann terus membungkam para kritikus atau mereka yang ragu atas kapasitasya. Griezmann punya pergerakan yang bagus dan acap kali muncul dari lini kedua. Satu gol menambah catatan gemilang Griezmann.

Whoscored memberi nilai 8.2 untuk aksi Griezmann.

10 dari 17 halaman

Ousmane Dembele

Dembele memberi banyak ancaman bagi lini belakang Sociedad. Dia mencetak satu gol pada menit ke-71. Pemain asal Prancis sejatinya punya satu gol lainnya, tetapi dianulir karena offside.

Whoscored memberi nilai 8.2 untuk aksi Dembele.

11 dari 17 halaman

Lionel Messi

Nyaris sempurna! Lionel Messi tampil sangat dominan pada duel lawan Sociedad. Pemain 33 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist. Messi menginspirasi raihan tiga poin yang didapat Barcelona.

Selain itu, Messi juga membuat dua umpan kunci untuk Barcelona. La Pulga mendapat gelar Man of the Match. Whoscored memberi nilai 9.4 untuk aksi gemilang Messi.

12 dari 17 halaman

Ronald Araujo

Araujo menggantikan Busquets pada menit ke-67, tetapi dia tidak bermain sebagai gelandang. Araujo tetap bermain sebaai bek. Setelah Araujo masuk, satu gol bersarang di gawang Barcelona.

Whoscored memberi nilai 6.2 untuk aksi Araujo.

13 dari 17 halaman

Ilaix Moriba

Pemain 18 tahun kembali mendapat kepercayaan untuk tampil. Moriba dimainkan pada menit ke-68 untuk mengantikan Pedri. Moriba tampil cukup bagus dan mampu menyumbang satu assist untuk gol Dembele.

Whoscored memberi nilai 7.5 untuk aksi Moriba.

14 dari 17 halaman

Martin Braithwaite

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (c) Twitter @FCBarcelona Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (c) Twitter @FCBarcelona

Braithwaite mengantikan peran Ousmane Dembele pada menit ke-79. Dia punya waktu lebih dari 10 menit untuk memberi dampak bagi permainan Barcelona, tapi tidak ada aksi istimewa yang disuguhkan.

Whoscored memberi nilai 5.9 untuk aksi Braithwaite.

15 dari 17 halaman

Trincao

Trincao dimainkan pada menit ke-84 menggantikan Sergino Dest. Dia tidak punya banyak waktu untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki. Hanya tiga umpan yang dilepaskan Trincao.

Whoscored memberi nilai 6.1 untuk aksi Trincao.

16 dari 17 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig masuk ke lapangan pada menit ke-85. Tidak banyak waktu yang didapat ketika dia menggantikan peran Antonine Griezmann. Dia hanya sempat melepas lima umpan saja.

Whoscored memberi nilai 6.2 untuk aksi Riqui Puig.

17 dari 17 halaman

Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Ronald Koeman pantas percaya diri dengan masa depannya di Barcelona. Sebab, dia telah menemukan komposisi yang tepat untuk Barcelona. Kemenangan atas Real Sociedad jadi modal yang pentin.

Koeman terlihat begitu enjoy dan memakai semua opsi yang mungkin dipakai dalam pergantian pemain. Pergantian yang dilakukan juga tidak mengubah intensitas permainan.

Nilai 8 pantas didapatkan pelatih asal Belanda.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR