BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Rapor Atletico Madrid di Awal Musim 2021/2022, Bersama Duo Eks Barca Bakal Rajai La Liga?

06-10-2021 09:45 | Ari Prayoga

Atletico Madrid (c) AP Photo
Atletico Madrid (c) AP Photo

Bola.net - La Liga 2021/22 sudah berjalan selama delapan pekan. Untuk sementara, Atletico Madrid menempati peringkat kedua di tabel klasemen dengan raihan poin 17. Bagaimana peluang Atletico mempertahankan gelar juara?

Dari delapan kali bermain, Atletico Madrid tercatat meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Poin pasukan Diego Simeone sama dengan milik peringkat pertama, Real Madrid dan peringkat ketiga, Real Sociedad.

Sejauh ini Atletico Madrid sukses mencetak 11 gol. Di sisi lain, gawang Los Colchoneros sudah kebobolan enam gol. Artinya, catatan produktivitas gol mereka tak cukup bagus.

Musim panas kemarin, Atletico memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona. Kini, Griezmann pun berduet dengan mantan penyerang Barca lainnya, yakni Luis Suarez.

Berikut ulasan mengenai performa Atletico Madrid dalam delapan pekan awal La Liga 2021/22 selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Hasil-Hasil Mengejutkan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Satu kekalahan yang diderita Atletico Madrid awal musim ini terjadi ketika mereka bertandang ke markas Deportivo Alaves pada jornada ketujuh, 25 September 2021 lalu.

Kala itu, Atletico menyerah dengan skor 0-1 akibat gol semata wayang yang diciptakan oleh Victor Laguardia di awa-awal pertandingan.

2 dari 5 halaman

Hasil dan Skor Pertandingan Atletico Madrid

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (c) AP Photo
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Kemenangan paling impresif Atletico Madrid tentu saja terjadi di pekan kedelapan kala mereka sukses mengandaskan Barcelona dua gol tanpa balas.

Berikut hasil Atletico Madrid dalam delapan pekan awal La Liga 2021/22 selengkapnya:

  • 15/08/21 - Celta Vigo 1 - 2 Atltico Madrid
  • 23/08/21 - Atletico Madrid 1 - 0 Elche
  • 30/08/21 - Atletico Madrid 2 - 2 Villarreal
  • 12/09/21 - Espanyol 1 - 2 Atletico Madrid
  • 18/09/21 - Atletico Madrid 0 - 0 Athletic Bilbao
  • 22/09/21 - Getafe 1 - 2 Atletico Madrid
  • 25/09/21 - Deportivo Alaves 1 - 0 Atletico Madrid
  • 03/10/21 - Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona
3 dari 5 halaman

Bintang Sejauh Ini

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Top Skorer

Luis Suarez untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Atletico Madrid di La Liga awal musim ini dengan koleksi empat gol. Sementara itu, Angel Correa menyusul dengan torehan tiga gol.

Top Assist

Thomas Lemar menjelma menjadi andalan Simeone di lini tengah Atletico musim ini. Gelandang asal Prancis itu tampil impresif dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Ambisi Atletico Madrid

Bintang Atletico Madrid, Joao Felix (c) AP Photo
Bintang Atletico Madrid, Joao Felix (c) AP Photo

Skuad Atletico Madrid berambisi untuk mengulang kesuksesan musim lalu dengan menjadi juara. Baru-baru ini Joao Felix menegaskan ambisi tersebut.

“Akan sangat bagus jika saya membuat sejarah di Atletico seperti Paulo Futre. Tapi kami berbeda. Futre adalah Futre dan saya adalah saya,” kata Joao Felix dikutip Marca ketika menyikapi perbandingan dirinya dengan Futre yang merupakan legenda Atletico.

“Saya pikir orang-orang menikmatinya dan saya ingin tetap seperti itu. cinta ini luar biasa. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Sementara itu, Luis Suarez mengaku senang dengan gol yang ia ciptakan ke gawang Barcelona akhir pekan kemarin. Namun, ia menyebut bahwa pekerjaan timnya belum sepenuhnya selesai.

"Saya senang dengan kemenangan tim, itulah yang kami inginkan. Lawan kali ini spesial karena momen yang saya alami, tetapi pekerjaan saya harus didedikasikan 100 persen untuk Atletico dan hari ini kami melakukan segala yang mungkin untuk meraih tiga poin." tutur Suarez.

5 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

KOMENTAR