BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raphael Varane - Nacho, Inikah Wajah Real Madrid Setelah Era Sergio Ramos?

27-11-2020 15:11 | Asad Arifin

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos belum juga meneken kontrak baru dengan Real Madrid. Di tengah ketidakpastian masa depan sang kapten, duet Rahpael Varane dan Nacho Fernandez tampil menjanjikan.

Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid akan habis pada Juni 2021 yang akan datang. Negosiasi antara kedua pihak tengah berlangsung, tetapi belum ada kata sepakat.

Real Madrid punya sikap yang cukup jelas pada kasus ini. Madrid hanya akan memberikan kontrak baru selama 12 bulan. Madrid juga tidak akan memberikan gaji dengan nilai lebih tinggi.

Nah, dua hal tersebut kabarnya menjadi pengganjal dalam proses negosiasi. Sementara itu, bursa transfer mulai ramai dengan rumor masa depan Ramos. Manchester United disebut siap menampungnya.

1 dari 2 halaman

Wajah Baru Real Madrid

Sergio Ramos masih menjadi pemain paling penting di Real Madrid pada usia 34 tahun. Bukan hanya penting secara teknis, Ramos juga menjadi pemimpin yang menentukan di lapangan dan ruang ganti.

Akan tetapi, dua laga terakhir seolah menunjukkan asa bagi Real Madrid jika Sergio Ramos tak kunjung meneken kontrak baru. Ada Nacho Fernandez yang siap menjadi rekan duet Raphael Varane.

Soal loyalitas, Nacho tak perlu diragukan lagi. Dia adalah didikan akademi Real Madrid dan telah bermain untuk tim utama sejak lama. Secara teknis, Nacho juga tidak bisa diremehkan.

Nacho mungkin tidak punya karakter sekuat Sergio Ramos. Dia mungkin tidak bisa menginspirasi tim seperti Ramos, akan tetapi Nacho bisa dipertimbangkan untuk menjadi andalan jika sang kapten harus pergi.

2 dari 2 halaman

Berkaca Pada Laga Lawan Inter Milan

Jurnalis Marca, Pablo Polo, menilai duet Raphael Varane dan Nacho bisa menjadi tumpuan Real Madrid. Pablo Polo menilai keduanya tampil sangat kompak dan solid ketika Madrid menang 0-2 di kandang Inter Milan.

"Duet ini mampu menahan ancaman Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, pulang dari Stadio Giuseppe Meazza dengan clean sheet," tulis Pablo Polo.

Pasangan duet Varane dan Nacho sebenarnya telah lama saling kenal. Mereka telah meraih banyak hal bersama Real Madrid. Sebagai opsi lain, Zinedine Zidane juga masih punya Eder Militao sebagai pelapis.

Sumber: Marca

KOMENTAR