BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Raphael Varane, Eden Hazard, dan Nacho Absen Latihan untuk Real Madrid, Ada Apa?

04-07-2020 19:21 | Asad Arifin

Eden Hazard mengalami cedera di laga Real Madrid vs PSG pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019) di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Eden Hazard mengalami cedera di laga Real Madrid vs PSG pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019) di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mengadakan sesi latihan terakhir jelang melawan Athletic Bilbao pada Sabtu (4/7/2020) waktu setempat. Tiga pemain dilaporkan absen latihan yakni Raphael Varane, Eden Hazard, dan Nacho Fernandez.

Bagi Real Madrid, laga melawan Bilbao di San Mames punya arti yang sangat penting. Sebab, andai mampu meraih kemenangan pada duel Minggu (5/7/2020) malam WIB, Real Madrid akan unggul tujuh poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

Barcelona baru akan bermain pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB di markas Villarreal. Dengan unggul tujuh poin, Real Madrid bisa memberi tekanan psikologis bagi Barcelona. Apalagi, Villarreal punya performa cukup bagus.

Real Madrid punya modal bagus jelang lawatan ke markas Bilbao. Enam laga terakhir, Real Madrid selalu menang dan hanya kebobolan dua gol. Real Madrid kini berada dalam performa yang sangat impresif.

1 dari 2 halaman

Tiga Pemain Diragukan

Namun, Zinedine Zidane dihadapkan pada situasi yang cukup pelik jelang pergi ke San Mames. Mereka punya jadwal yang sangat padat. Waktu recovery cukup minim dan beberapa pemain tidak dalam kondisi yang bugar.

Marca melaporkan tiga pemain utama absen pada sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Bilbao. Tiga pemain tersebut yakni Raphael Varane, Eden Hazard, dan Nacho Fernandes.

Eden Hazard tidak bermain di laga melawan Getafe. Ketika itu, Zidane menampik pemain asal Belgia sedang cedera. Namun, Eden Hazard sengaja tidak dimainkan untuk menghindari resiko cedera. Dia hanya berlatih di gym.

Raphael Varane mengalami cedera di laga melawan Getafe. Pemain asal Prancis mendapat benturan di bagian kepala. Bahkan, dia tidak bisa melanjutkan laga. Kabarnya, Varane masih merasa tidak nyaman di bagian leher.

Sementara itu, Nacho sejatinya sudah sembuh. Tetapi klub memilih untuk menjaga kondisi pemain 30 tahun agar tidak kambuh.

2 dari 2 halaman

Opsi di Lini Belakang

Andai Raphael Varane dan Nahco tak bisa masuk dalam skuad melawan Athletic Bilbao, Zinedine Zidane bakal dalam masalah. Sebab, dia kehilangan dua pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Kini, Zidane hanya punya dua bek tengah yakni Sergio Ramos dan Eder Milatao. Duet ini tampil cukup solid ketika Real Madrid menang lawan Getafe tengah pekan lalu. Militao mampu menggantikan peran Raphael Varane.

Namun, andai salah satu dari kedua pemain tersebut cedera, tak ada opsi lain. Casemiro yang berposisi sebagai gelandang bertahan mungkin bisa dipaksa mundur untuk menjadi bek tengah.

Sumber: Marca

KOMENTAR