BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Raphael Varane Catat Rekor Penjualan Termahal Ke-4 Real Madrid

28-07-2021 13:23 | Aga Deta

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Bola.net - Raphael Varane memutuskan berpisah dengan Real Madrid pada musim panas ini. Bek asal Prancis itu telah sepakat bergabung dengan Manchester United.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United mengumumkan proses kepindahan Varane ke Old Trafford. Namun peresmiannya masih harus menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi dengan sang pemain.

Manchester United tidak menyebut secara rinci biaya transfer Varane. Namun, jurnalis Italia Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Setan Merah harus membayar 50 juta euro kepada Real Madrid untuk mendapatkan sang bek.

Varane akan meneken kontrak bersama MU hingga tahun 2025. Raksasa Premier League itu juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama setahun.

Dengan biaya 50 juta euro, Varane tercatat sebagai pemegang rekor penjualan termahal keempat Real Madrid. Selain Varane, siapa saja pemain-pemain yang telah dilego Madrid dengan harga mahal?

Berikut ini 10 pemain termahal yang dijual Los Blancos.

1 dari 10 halaman

10. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka (c) AFP
Nicolas Anelka (c) AFP

Real Madrid membuat sensasi dengan membeli Nicolas Anelka yang kala itu masih berusia 20 tahun pada tahun 1999. Kedatangan Anelka ini memecahkan rekor transfer klub saat itu.

Namun, Anelka hanya bertahan selama satu musim di Santiago Bernabeu. Dia kembali ke klub pertamanya sebagai pemain profesional, PSG dengan biaya transfer 34,5 juta euro.

2 dari 10 halaman

9. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (c) AFP
Gonzalo Higuain (c) AFP

Gonzalo Higuain tampil cukup bagus bersama Real Madrid. Namun persaingannya dengan Karim Benzema memaksanya hengkang dari Santiago Bernabeu.

Napoli akhirnya berhasil menampung Higuain pada tahun 2013. Namun, Partenopei harus mengeluarkan uang 39,9 juta euro untuk mendatangkan bomber Argentina itu ke San Paolo.

3 dari 10 halaman

8. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi (c) RM
Achraf Hakimi (c) RM

Achraf Hakimi merupakan pemain hasil didikan akademi Real Madrid. Namun nasib pemain asal Maroko itu kurang beruntung karena kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Hakimi dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2020. Los Blancos mendapat 41 juta euro dari penjualan sang pemain.

4 dari 10 halaman

7. Robinho

Robinho (c) AFP
Robinho (c) AFP

Robinho bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 setelah ditransfer dari Santos. Pemain asal Brasil ini membantu Los Blancos memenangkan dua titel La Liga dan Piala Super Spanyol.

Setelah menjalani tiga musim di Santiago Bernabeu, Robinho akhirnya pindah ke Manchester City pada tahun 2008. Robinho hengkang ke klub Premier League itu dengan biaya transfer 43 juta euro.

5 dari 10 halaman

6. Mateo Kovacic

Mateo Kovacic (c) AFP
Mateo Kovacic (c) AFP

Setelah tiga musim bermain di Real Madrid, Mateo Kovacic dipinjamkan ke Chelsea pada 2018-2019. Namun, status Kovacic berubah menjadi permanen pada musim berikutnya.

Chelsea mengeluarkan 45 juta euro untuk mempermanenkan Kovacic. Pemain internasional Kroasia itu menyepakati kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

6 dari 10 halaman

5. Mesut Ozil

Mesut Ozil (c) AFP
Mesut Ozil (c) AFP

Mesut Ozil datang ke Real Madrid di tahun 2010 setelah tampil hebat di Piala Dunia. Ozil kemudian dengan cepat menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu.

Meskipun begitu, Los Blancos pada akhirnya melepas Ozil ke Arsenal pada musim panas 2013. Dia bergabung The Gunners dengan biaya yang mencapai 47 juta euro.

7 dari 10 halaman

4. Raphael Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo
Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo

Real Madrid mendapatkan Raphael Varane dari RC Lens pada tahun 2011. Bek asal Prancis itu kemudian menjelma menjadi sosok yang sangat penting di jantung pertahanan Los Blancos.

Setelah memperkuat Los Blancos selama satu dekade, Varane memutuskan untuk mencari tantangan baru. Dia sepakat bergabung Manchester United dengan biaya transfer 50 juta euro.

8 dari 10 halaman

3. Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) AFP
Alvaro Morata (c) AFP

Real Madrid menebus kembali Alvaro Morata pada 2016 setelah tampil cemerlang bersama Juventus. Namun, pemain asal Spanyol itu harus kembali menemui kenyataan cuma jadi pemain cadangan di Santiago Bernabeu.

Morata tak mampu menjadi bomber utama setelah kembali ke Real Madrid. Morata lantas dijual ke Chelsea pada musim panas 2017 dengan harga 66 juta euro.

9 dari 10 halaman

2. Angel Di Maria

Bintang PSG, Angel Di Maria (c) AP Photo
Bintang PSG, Angel Di Maria (c) AP Photo

Angel Di Maria dijual ke Manchester United pada tahun 2014. Dia dilepas ke klub Premier League tersebut setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Pemain asal Argentina itu hijrah ke Old Trafford dengan harga yang mencapai 75 juta euro. Kepindahan Di Maria kala itu tercatat sebagai transfer termahal di Premier League.

10 dari 10 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (c) AFP
Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Cristiano Ronaldo pernah menjadi pemain penting di Real Madrid. Ronaldo berhasil membantu klub memenangkan empat trofi Liga Champions.

Namun, bintang Portugal itu akhirnya meninggalkan Los Blancos pada tahun 2018. Ronaldo hengkang ke Juventus dengan biaya yang mencapai 117 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR