BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ramai-Ramai Dukung Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2021

16-10-2021 18:17 | Aga Deta

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Bola.net - Striker Real Madrid Karim Benzema mendapat banyak dukungan untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021. Dukungan tersebut berasal dari sejumlah pelatih klub Ligue 1.

Beberapa hari lalu, French Football telah merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo yang menduduki daftar tersebut.

Karim Benzema juga masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or tahun ini. Pasalnya, penyerang asal Prancis tersebut memang tampil luar biasa sepanjang tahun ini.

Setelah Zinedine Zidane pada tahun 1998, tak ada lagi pemain Prancis yang mendapat penghargaan Ballon d'Or. Sejumlah pelatih Ligue 1 pun mendukung Benzema untuk memenangkannya tahun ini.

1 dari 4 halaman

Pelatih Nice Christophe Galtier

“Saya tidak tahu apakah dia favorit, tapi saya harap dia [yang memenangkannya],” kata Galtier

“Saya bertemu dengannya [ketika dia] sangat muda di Lyon dan bertentangan dengan semua klise yang bisa dikatakan, dia adalah anak yang menawan, bersemangat dengan pekerjaannya, terobsesi dengan kinerja dan hasil.

"[Dia] yang terbaik di dunia. Saya pikir dia telah meningkatkan levelnya lebih banyak lagi dalam dua musim terakhir. Saya juga sangat senang melihatnya tampil baik untuk Prancis."

2 dari 4 halaman

Pelatih Nantes Antoine Kombouare

"Ya, tentu saja [dia pantas mendapatkannya], mengingat apa yang dia lakukan untuk Real Madrid dan untuk tim [nasional] Prancis," kata Kombouare.

"Saya 100 persen mendukungnya."

3 dari 4 halaman

Pelatih Angers Gerald Baticle

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or," kata Baticle.

"Ada banyak yang bisa mengklaim pantas mendapatkannya, tetapi tidak mengecewakan melihat Benzema mencapainya.

“[Untuk apa yang dia lakukan] sepanjang kariernya dan terutama untuk musim yang dia miliki, yang merupakan salah satu level tinggi.

"Dia adalah model untuk semua penyerang. Saya memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya. Dia adalah seorang profesional hebat yang sangat efektif dalam beberapa tahun terakhir dan [telah bermain] pada level yang luar biasa."

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Tribal Football

KOMENTAR