Rajin Cetak Gol, Sergio Ramos Terinspirasi Ronaldo Brasil

Bola.net | 9 Juli 2017, 23:08
Sergio Ramos (c) AFP
Sergio Ramos (c) AFP
- Nazario rupanya menjadi salah satu sosok yang mempengaruhi gaya bermain bek Real Madrid, Sergio Ramos. Menurut Ramos, saat masih kecil ia kerap meniru Ronaldo dan bermain sebagai penyerang.


Ramos menjadi pemain yang subur di pentas La Liga pada musim 2016/17 yang lalu. Kapten Real Madrid ini mencetak tujuh gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut. Jumlah gol Ramos akan menjadi 10 jika menghitung dari semua kompetisi yang ia mainkan.


Tajamnya Ramos tidak lepas dari cerita masa kecilnya. Mantan pemain Sevilla ini mengaku sering bermain sebagai penyerang saat masih kecil. Pemain yang menjadi idolanya juga seorang penyerang legendaris Brasil, Ronaldo.


"Ya, saya selalu bermain sebagai penyerang dan saya juga selalu meniru selebrasi seorang penyerang seperti Ronaldo," kata Ramos.


Diakui oleh Ramos, kegemarannya meniru permainan Ronaldo membuatnya menjadi punya intuisi yang berbeda dengan pemain lain saat dalam posisi menyerang. Ronaldo-lah yang membuatnya sulit dijaga lawan saat maju membantu serangan dan berada di kotak penalti.


"Itulah yang membuat saya merasa nyaman saat dalam situasi menyerang dan mungkin juga membuat saya melakukan hal yang berbeda dengan pemain belakang lain yang tidak pernah bermain menyerang saat masih kecil," tutup Ramos. [initial]


 (mar/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR