BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Raja Baru di Bernabeu: Kylian Mbappe atau Erling Haaland, Real Madrid?

15-10-2020 10:54 | Asad Arifin

Erling Haaland ketika mencetak gol untuk timnas Norwegia (c) AP Photo Erling Haaland ketika mencetak gol untuk timnas Norwegia (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menyiapkan proyek besar pada 2021 yang akan datang. Paling tidak, ada dua pemain bintang yang dikaitkan dengan Madrid yakni Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.

Real Madrid tidak mengeluarkan uang sama sekali pada awal musim 2020/2021 untuk memperbaiki skuad. Real Madrid memilih fokus pada pemain yang sudah ada dan membawa pulang pemain pinjaman.

Fokus utama Real Madrid saat ini adalah mengebut renovasi Stadion Bernabeu. Madrid harus mengalihkan dana transfer mereka demi proyek stadion baru ini rampung sesuai jadwal.

Musim depan, Madrid baru bergerak di bursa transfer. Lini depan akan menjadi fokus. Dua nama disebut masuk dalam bidikan: Haaland dan Mbappe. Lantas, siapa yang lebih cocok untuk Madrid?

1 dari 2 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Nama Kylian Mbappe sejak lama disebut akan pindah ke Real Madrid. Seperti diketahui, dia adalah fans berat Cristiano Ronaldo dan tentu ingin mengikuti jejaknya bermain di Real Madrid.

Ruben Jimenez, jurnalis Marca, menilai ada beberapa kelebihan yang didapat Madrid dengan Mbappe. Walau masih muda, pemain PSG ini sangat matang. Dia sudah meraih banyak gelar, termasuk Piala Dunia.

Namun, dia menilai peluang Real Madrid mendapatkan servis Mbappe cukup sulit. Harganya tentu sangat mahal. Lalu, masalah juga muncul dari hubungan baik Mbappe dengan Neymar. Sosok yang tidak disukai fans Madrid.

"Tetapi sebagian besar melihat takdir Mbappe dalam warna putih [jersey Real Madrid], dan itu ada di tangan klub untuk mewujudkannya," kata Ruben Jimenez.

2 dari 2 halaman

Erling Braut Haaland

Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo

Real Madrid punya opsi lebih murah pada diri Erling Haaland. Pemain 20 tahun punya klausul pelepasan senilai 75 juta euro pada kontraknya di Dortmund. Klausul itu akan aktif pada Juli 2021 mendatang.

Haaland telah tampil luar bisa di Dortmund. Melihat Karim Benzema yang tidak muda lagi, Haaland bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjadi Nomor 9 baru di Real Madrid.

Namun, Madrid harus berkaca pada kasus Luka Jovic. Pemain asal Serbia tampil brilian di Bundesliga tetapi gagal bersinar di La Liga. Haaland punya potensi untuk kesulitan seperti sang pendahulu.

"Haaland belum benar-benar melakukan apa pun, dan belum menunjukkan bahwa dia bisa mendominasi Eropa," kata Ruben Jimenez.

Di sisi lain, Real Madrid punya Martin Odegaard yang bisa membantu Haaland. Mereka tampil apik di Timnas Norwegia. Odegaard bakal membuat Haaland lebih mudah beradaptasi dengan Real Madrid.

Sumber: Marca

KOMENTAR