BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Radamel Falcao, Pemain Gagal Manchester United yang Bikin Barcelona Pecat Ronald Koeman

28-10-2021 12:03 | Asad Arifin

Radamel Falcao mencetak gol yang memastikan Rayo Vallecano menang atas Barcelona pada pekan ke-11 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Radamel Falcao mencetak gol yang memastikan Rayo Vallecano menang atas Barcelona pada pekan ke-11 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona baru saja memecat Ronald Koeman dari posisi pelatih. Situasi ini diambil manajemen klub asal Catalan itu setelah gol penting yang dicetak Radamel Falcao, pemain yang gagal saat bermain di Manchester United.

Pemecatan Koeman diumumkan tak lama setelah laga lawan Rayo Vallecano di pekan ke-11 La Liga 2021-22 di Campo de Futbol de Vallecas, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Di laga itu Barcelona keok tipis 1-0.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua beruntun di La Liga. Sebelumnya Barcelona dibekuk rival bebuyutannya yakni Real Madrid. "FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," tulis situs resmi klub.

1 dari 4 halaman

Gara-gara Radamel Falcao

Radamel Falcao punya andil besar di balik dipecatnya Ronald Koeman dari posisi pelatih Barcelona. Sebab, gol tunggal pemain asal Kolombia itu membuat Barcelona kalah dan Koeman harus dipecat.

Falcao sendiri baru bergabung dengan Rayo Vallecano pada awal musim 2021/2022. Dia datang dengan status free transfer dari Galatasaray. Falcao bergabung ketika usianya sudah tak lagi muda, 35 tahun.

Ada banyak keraguan tentang kapasitas pemain dengan julukan El Tigre itu. Tapi, Falcao membungkam semua keraguan itu dengan aksi impresif. Termasuk gol ke gawang Barcelona, Falcao kini sudah mencetak empat gol di La Liga.

Ada satu fakta menarik tentang Falcao. Sepanjang karier, Falcao tidak pernah menang atas Barcelona (4 kali). Duel dini hari tadi adalah laga kelima Falcao melawan Barcelona. Falcao mencetak gol, menang, dan membuat Koeman dipecat.

2 dari 4 halaman

Sempat Dikaitkan dengan Klub Malaysia

Radamel Falcao di Rayo Vallecano (c) Rayo Vallecano Official
Radamel Falcao di Rayo Vallecano (c) Rayo Vallecano Official

Sebelum bergabung dengan Vallecano, Falcao sempat dirumorkan bakal pindah ke Johor Darul Takzim (JDT), klub asal Malaysia. Media Turki, Fotomac sempat menyebut Galatasaray berencana melepas Radamel Falcao karena gajinya yang terlalu tinggi.

Di sisi lain, Johor Darul Ta'zim tertarik menampung Radamel Falcao dan menjadi tim terdepan berpeluang mendapatkan striker berusia 35 tahun itu. Tapi, kabar itu hanya sebatas rumor belaka.

"JDT ingin mengklarifikasi bahwa ada pertentangan dengan laporan media. Klub belum mengajukan penawaran kepada Radamel Falcao. Berita seperti itu murni rumor," kata Direktur Olahraga Johor Darul Ta'zim, Martin Prest.

3 dari 4 halaman

Gagal di MU dan Chelsea

Radamel Falcao (c) AFP
Radamel Falcao (c) AFP

El Tigre masih tajam pada usianya yang tak lagi muda. Dia tampil bagus bersama Vallecano. Sebelumnya, Falcao juga jadi mesin gol untuk Galatasaray, dan AS Monaco. Karier Falcao moncer di klub-klub itu usai gagal di Chelsea dan Manchester United.

Falcao bergabung ke United pada wal musim 2014/2015 dengan status pemain pinjaman. Saat itu, dia baru pulih dari cedera. Falcao gagal total di United dengan catatan empat gol dari 26 laga di Premier League.

Setelah itu, Falcao pindah ke Chelsea, juga dengan status pinjaman. Lagi-lagi eks Atletico Madrid itu gagal total. Falcao hanya mencetak satu gol dari 10 laga yang dimainkan di Premier League bersama Chelsea pada musim 2015/2016.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Bola

KOMENTAR