Quique Setien Tak Yakin Barcelona Bakal Cari Pengganti Ousmane Dembele

Ari Prayoga | 6 Februari 2020, 07:40
Quique Setien Tak Yakin Barcelona Bakal Cari Pengganti Ousmane Dembele
Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Quique Setien mengakui bahwa dirinya tak yakin klubnya akan mencari pengganti Ousmane Dembele yang mengalami cedera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dembele merasakan ketidaknyamanan pada otot pahanya dalam sesi latihan Senin (3/2/2020). Dembele pun kemudian memilih untuk meninggalkan lapangan latihan.

Padahal, Dembele baru saja kembali berlatih bersama skuad Barcelona usai absen sejak akhir November 2019 lalu, juga akibat cedera hamstring.

Kubu Barcelona kemudian memastikan bahwa Dembele mengalami cedera hamstring yang lebih parah dari cedera sebelumnya. Ia pun berpotensi absen hingga akhir musim.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Quique Setien

Belakangan Barcelona sempat dikaitkan dengan penyerang Getafe, Angel Rodriguz. Namun, Setien sepertinya tak yakin Barca akan merekrut pemain anyar.

"Ada beberapa hal yang akan dibicarakan lebih dulu. Kami akan melihat apa diagnosis dari cedera Dembele, berapa lama dia akan menepi," ujar Setien seperti dikutip Goal International.

"Setelah kami mengetahuinya dan memiliki semua info, kami akan mengambil keputusan. Memang benar saya sangat senang bisa memiliki Ousmane kembali untuk membantu kami, tentu ini situasi yang sangat disayangkan tapi saya selalu memiliki masalah dalam karier saya dan apa yang selalu coba saya lakukan adalah mencari solusi," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Lihat ke Sisi Positif

Setien mengakui bahwa dirinya sangat kehilangan Dembele. Meski demikian, eks pelatih Real Betis itu kini mencoba melihat ke sisi positif dari masalah ini.

"Kami akan lihat apakah cedera Dembele akan lama dan jika kami bisa merekrut seseorang, kami akan menanti dan melihat, dan jika tidak kami akan mencoba membuat tim makin solid, konsisten, dan memiliki identitas yang diperlukan untuk memenangi pertandingan," tutur Setien.

"Kami akan selalu melihat sesuatu dengan positif dan dengan perasaan senang. Saya selalu berkata bahwa saya akan senang di sini dan masalah ini tak menghentikan saya dari menjadi bahagia," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR