BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien tak Senang Lihat Permainan Barcelona Lawan Ibiza, Mengapa?

23-01-2020 10:41 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Quique Setien (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, secara terbuka mengakui tidak puas dengan performa timnya pada laga kontra Ibiza. Selain itu, Quique Setien juga mengkritisi kondisi lapangan yang buruk.

Barcelona berjumpa Ibiza pada babak 32 Besar Copa del Rey, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Pada laga di Estadio Municipal de Can Misses tersebut, Barcelona menang dengan skor 1-2.

Menang dengan skor 1-2 bukan hasil yang bagus untuk Barcelona. Sebab, klub yang dihadapi dari level Segunda B atau kasta ketiga. Bisa dikatakan, Barcelona menang susah payah atas Ibiza.

Barcelona lebih dulu tertinggal dari gol Pep Caballe pada menit ke-9. Klub asal Catalan baru membalas pada menit ke-72 lewat Antoine Griezmann. Griezmann pula yang memastikan Barcelona menang 1-2 lewat gol pada menit 90+4.

1 dari 2 halaman

Quique Setien Tidak Puas

Barcelona berhasil lolos ke babak 16 Besar Copa del Rey. Meskipun begitu, dari secara permainan, Quique Setien mengakui tidak puas dengan cara bermain timnya pada duel melawan Ibiza. Pelatih berusia 61 tahun itu kecewa.

"Tidak, saya tidak suka dengan cara main tim ini," ucap Quique Setien dikutip dari Marca.

"Saya akan lebih senang andai semuanya dilakukan dengan cara yang berbeda. Tetapi, ketika Anda bisa melakukan hal-hal yang buruk, pada saat itulah kami bisa mengambil pelajaran," kata Quique Setien.

Quique Setien menilai ada satu faktor yang membuat Barcelona tidak tampil optimal. Bukan hanya soal teknis para pemain, tetapi ada pula soal kualitas lapangan yang dipakai untuk bertanding.

"Bermain di lapangan seperti itu, pastinya menjadi lebih sulit. Mereka bermain agresif dan intens saat bertahan. Itu tidak mudah," kata Quique Setien.

2 dari 2 halaman

Ibiza Membuat Barcelona Menderita

Antoine Griezmann (c) FCB Antoine Griezmann (c) FCB

Barcelona benar-benar kesulitan pada duel melawan Ibiza. Tidak ada shoot on target hingga menit ke-67. Barcelona pun hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran sepanjang laga, dua di antaranya menjadi gol dari Griezmann.

"Saya memberikan pujian yang tinggi untuk Ibiza, yang memainkan satu pertandingan sangat hebat. Itu bukan perkara yang mudah bagi kita. Kami akui kesulitan," ucap Quique Setien.

"Mereka juga lebih dulu unggul satu gol, itu membuat segalanya menjadi lebih rumit," sambung mantan pelatih Real Betis.

Pada laga melawan Ibiza, Barcelona tidak diperkuat tiga pemain kuncinya. Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets absen lantaran mendapatkan waktu istirahat dari pelatih Quique Setien.

Sumber: Marca

KOMENTAR