BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien Siap Pulangkan Iniesta ke Barcelona

21-01-2020 19:24 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona, Quique Setien (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih anyar Barcelona Quique Setien mengaku ia tak menutup kemungkinan untuk memulangkan Andres Iniesta ke Camp Nou.

Setien sudah sepekan ini menjadi pelatih Barcelona. Sekarang ia harus membuktikan bahwa manajemen Blaugrana tidak salah menunjuknya menggantikan Ernesto Valverde.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengaku ia berhasil memenuhi mimpinya saat ini. Sebab ia memang mengidamkan melatih klub Catalan itu sejak lama.

Setien sudah lama mengagumi Barcelona. Hal tersebut tak lepas dari cara mereka bermain di atas lapangan, yang mendapatkan pengaruh besar dari legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff.

1 dari 2 halaman

Jawaban Mengejutkan Setien

Quique Setien baru saja ikut serta dalam sebuah kuis kecil-kecilan yang diadakan oleh tim media Barcelona. Dalam kesempatan tersebut, Setien ditanya sejumlah hal terkait masa kecilnya, hingga kesukaannya akan catur.

Namun ada satu jawaban yang kemudian cukup mengejutkan. Saat itu ia ditanya, jika punya kesempatan memulangkan satu legenda ke Camp Nou, siapa orang yang akan ia pilih?

"Iniesta," jawab Setien, seperti dilansir oleh Sport.

"Meskipun ia masih belum pensiun... Mungkin kita bisa membawanya kembali," tutur Setien.

2 dari 2 halaman

Jawaban Lain Setien

Dari sesi tersebut, terungkap sejumlah fakta menarik terkait Quique Setien. Eks pelatih Real Betis itu menyebut 'Sang Ratu' sebagai buah catur favoritnya.

Pemain yang paling sering ia tonton saat masih kecil adalah "Quinioto." Itu adalah nama panggilan pemain asal Portugal yakni Joaquim Lucas Duro De Jesus, yang bermain untuk Racing Santander antara tahun 1975 dan 1978.

Penyanyi favorit Setien adalah Bruce Springsteen. Ia berbicara dalam Spanyol dan sedikit bahasa Inggris, dan ia juga memiliki hewan peliharaan.

Quique Setien juga ditanya siapa pemain pertama yang ia temui di ruang ganti Barcelona. "Ivan Rakitic," jawab sang entrenador.

Quique Setien sudah menjalani laga debutnya bersama Barcelona melawan Granada. Berikutnya, ia akan membawa Blaugrana meladeni perlawanan Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey.

(sport english)

KOMENTAR