BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien, Sang Pembawa Berkah bagi Nelson Semedo

12-02-2020 08:32 | Asad Arifin

Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pelatih menjadi berkah bagi Nelson Semedo. Sebab, sejak pria 61 tahun mengambil alih tugas Ernesto Valverde, dia kini lebih sering menjadi pemain inti.

Nelson Semedo memang menjadi pemain yang akrab dengan bangku cadangan pada era Valverde. Dia bukan pemain yang menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan.

Bahkan, pada awal musim 2019/2020 lalu, nama Nelson Semedo sempat masuk daftar jual Barcelona. Juventus acap kali disebut tertarik membelinya, tetapi hingga berakhirnya bursa transfer tidak ada deal yang terjadi.

Barcelona juga pernah memasukkan nama Nelson Semedo dalam upaya membawa pulang Neymar dari PSG. Namun, tidak PSG tidak tertarik pada pemain asal Portugal itu. Akhirnya, dia tidak pindah ke klub mana pun.

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Quique Setien pada Nelson Semedo

Quique Setien membawa sejumlah ide segar untuk Barcelona. Selain cara bermain baru, dia juga memberi peluang bermain untuk pemain yang tidak menjadi pilihan pada era Ernesto Valverde, Nelson Semedo salah satunya.

"Saya sangat senang dengan apa yang kini terjadi, pelatih baru saya mempercayai saja," buka Nelson Semedo dikutip dari Marca.

"Ini mungkin akan menjadi musim terbaik saya di Barcelona. Saya bekerja sekeras yang saya bisa lakukan untuk membayar kepercayaan yang dia berikan," sambung mantan pemain Benfica tersebut.

Nelson Semedo menjadi pilihan utama pada tiga laga terakhir Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu punya karakter yang memang dibutuhkan Barcelona. Semedo juga cukup adaptif dengan formasi dan cara bermain yang diusung Quique Setien.

Neslon Semedo menempati posisi bek kanan secara reguler dan Quique Setien mengembalikan Sergi Roberto ke posisi gelandang.

2 dari 2 halaman

Nelson Semedo Sebut Barcelona Berpeluang Juara

Nelson Semedo senang karena kini lebih sering mendapat kesempatan bermain. Akan tetapi, dia juga tidak memungkiri bahwa hasil yang didapat Barcelona belum maksimal. Los Cules belum berada pada level konsisten pada setiap laga.

"Saya sekali, kita tidak berada di puncak klasemen. Namun, masih ada banyak laga yang akan kita mainkan pada musim ini. Kami masih bisa menjadi juara. Kami bisa berada di tempat kita sebelumnya," kata Nelson Semedo.

Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 49 poin. Klub asal Catalan tersebut tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona sebelumnya juga gagal di Supercopa de Espana dan Copa del Rey.

Sumber: Marca

KOMENTAR