BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien Persilahkan Arturo Vidal Hengkang dari Barcelona

29-03-2020 02:40 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arturo Vidal (c) AP Photo

Bola.net - Arturo Vidal nampaknya tidak akan berada di tengah-tengah skuat Barcelona musim depan. Pelatih Barcelona, Quiquqe Setien sudah mempersilakan gelandang asal Chile itu mencari klub baru di musim panas nanti.

Vidal memulai karirnya di Barcelona pada tahun 2018 silam. Ia direkrut dari juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen setelah menghabiskan beberapa tahun karirnya di Jerman.

Dua musim terakhir, gelandang 32 tahun itu menjadi pemain reguler di skuat El Blaugrana. Musim ini ia tampil sebanyak 31 kali untuk tim asal Catalunya tersebut.

Calciomercato mengabarkan bahwa kebersamaan Vidal dan Barca akan berakhir di musim panas nanti. Quique Setien sudah mempersilakan sang gelandang untuk pergi dari Camp Nou.

Mengapa Setien memutuskan melepas Vidal? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Faktor Gaya Bermain

Menurut laporan tersebut, Setien memutuskan untuk melepaskan Vidal karena gaya bermainnya yang dinilai tidak cocok dengan gaya bermainnya.

Sejak ia menangani Barcelona, Setien punya satu gaya bermain yang khusus. Ia suka timnya untuk mendominasi penguasaan bola.

Sementara karakteristik permainan Vidal tidak cocok dengan gaya bermain seperti ini, sehingga demi kebaikan bersama Setien memutuskan untuk melepas sang gelandang.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Italia

Vidal diberitakan tidak terlalu kaget dengan keputusan Setien itu. Ia diberitakan sudah punya gambaran ke mana ia akan melanjutkan karirnya.

Vidal diberitakan sudah bertekad untuk kembali ke Italia. Ia akan menerima pinangan Inter Milan di musim panas nanti.

Ia diberitakan tertarik untuk bekerjasama dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte sehingga ia tidak sabar untuk memasuki lembaran baru dalam karirnya.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Kontrak Vidal di Camp Nou akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Untuk itu kubu El Blaugrana akan melepasnya dengan mahar 20 juta Euro di bursa transfer yang akan datang.

(Calciomercato)

KOMENTAR