BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien Pastikan Rotasi Pemain di Barcelona, Bagaimana Nasib Antoine Griezmann?

16-06-2020 09:35 | Asad Arifin

Bintang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo Bintang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memastikan bakal melakukan rotasi pemain di lanjutan La Liga 2019/2020. Lantas, bagaimana nasib Antoine Griezmann yang tidak kunjung tampil mengesankan?

Barcelona masih punya 10 laga di lanjutan La Liga 2019/2020 ini. Setiap laga bisa menjadi krusial bagi Barcelona. Sebab, mereka kini berebut gelar juara La Liga dengan Real Madrid.

Barcelona tengah memimpin klasemen dengan 61 poin. Namun, posisi Lionel Messi dan kolega sama sekali belum aman. Sebab, Real Madrid yang berada di posisi kedua yang tertinggal dua poin saja dari Barcelona.

Andai Barcelona terpeleset, bukan tidak mungkin posisi puncak klasemen melayang. Karena itu, Quique Setien harus cermat dalam memilih pemain di setiap laga. Apalagi, jadwal sangat padat.

1 dari 2 halaman

Quique Setien Bakal Rotasi Pemain

Barcelona baru saja memainkan laga melawan Real Mallorca pada Minggu (14/6/2020) yang lalu. Namun, Los Cules tidak punya banyak waktu untuk istirahat. Hari Rabu (17/6/2020), mereka harus berjumpa Leganes di Camp Nou.

"Idenya tentu saja membuat beberapa perubahan, juga perubahan saat laga berjalan. Kami melihat bagaimana kelelahan berpengaruh pada pemain dan kami ingin pemain yang lebih bugar," ucap Quique Setien dikutip dari Marca.

Quique Setien tidak ingin memaksa satu pemain terus-terusan tampil saat kondisinya tidak bugar. Akan tetapi, juga ada pertimbangan lain dalam melakukan rotasi. Misalnya pentingnya suatu laga atau ketersediaan pemain. Situasi sangat fleksibel.

"Kami melihat bagaimana situasi berkembang dan usaha pemain untuk pulih. Kami harus menghindari cedera dan memastikan pemain siap untuk laga selanjutnya," kata pelatih 61 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Antoine Griezmann?

Wacana rotasi pemain yang dilakukan Quique Setien menimbulkan banyak tanya soal nasib Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis gagal tampil impresif di laga melawan Mallorca dan digantikan Luis Suarez pada menit ke-57.

"Sekarang ada lebih banyak menit bermain dan kami harus membagi ke pemain. Dia pemain yang hebat dan kami mengandalkannya. Dia akan terus mendapatkan peran utama," kata Quique Setien.

"Griezmann adalah pemain yang penting untuk klub ini dan untuk tim," tutup mantan pelatih Real Betis tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR