BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Quique Setien: Lautaro Martinez Cocok dengan Barcelona

23-05-2020 22:40 | Yaumil Azis

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez (c) ANSA via AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya kepada Lautaro Martinez. Bahkan eks nahkoda Real Betis tersebut berkata bahwa Lautaro akan cocok dengan skemanya.

Nama Lautaro memang kerap dikaitkan dengan Barcelona dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Tapi proses negosiasi antara kedua tim selalu terbentur pada permasalahan harga yang tak kunjung disepakati.

Klub Lautaro, Inter Milan, bersikeras takkan melepas pria asal Argentina tersebut di bawah harga yang tercantum di klausul pelepasannya senilai 110 juta euro. Nilai itu sulit untuk dipenuhi Barcelona saat ini.

Pandemi virus Corona membuat raksasa Spanyol itu mengalami pukulan telak dari sisi finansial. Mereka sudah menawarkan beberapa pemain untuk memangkas harga Lautaro, namun Inter masih kurang 'sreg' dengan opsi tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Setien Bicara Soal Lautaro Martinez

Belum lama ini, Bojan Krkic selaku jebolan La Masia tidak menyarankan Barcelona merekrut Lautaro. Sebab ia meyakini bahwa Lautaro hanya akan dimainkan di luar posisi aslinya seperti yang terjadi kepada Antoine Griezmann.

Nampaknya Setien tidak sepakat dengan saran itu. Ia justru meyakini bahwa mantan penggawa Racing Club tersebut mampu bermain dalam skema terapannya.

"Kami semua sudah tahu jelas bahwa ada empat atau lima luar biasa yang bermain di posisinya dan mereka memiliki apa yang dibutuhkan untuk membela Barcelona," ujarnya kepada beIN Sports.

"Sebagai referensi atas pemain ini, dia adalah seorang pemain yang bisa jadi pilihan yang sangat bagus untuk klub ini, sama halnya dengan pemain lain yang memiliki level sama," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Arthur Melo

Lautaro bukanlah satu-satunya pemain incaran Barcelona yang sekarang bermain di Serie A. Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, juga dikabarkan masuk dalam radar klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sejauh ini, Juventus hanya meminta Arthur Melo sebagai kompensasi Pjanic. Namun Arthur dikabarkan belum berminat meninggalkan Barcelona.

"Jika dia berkata demikian... saya tidak bisa berkata apa-apa soal masa depan seorang pemain. Saya berfokus kepada apa yang ada di depan mata, kepada tugas kami," tambahnya.

"Saya akan membutuhkan seluruh pemain saya karena kami tak tahu situasinya dan bagaimana semuanya berkembang begitu kompetisi kembali berjalan," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR