Quique Setien Dipecat, Philippe Coutinho Kecipratan Berkat, Kok Bisa?

Serafin Unus Pasi | 18 Agustus 2020, 17:23
Philippe Coutinho (c) DFL
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Keputusan Barcelona memecat Quique Setien bisa menjadi kabar baik untuk Philippe Coutinho. Pasalnya sang playmaker berpotensi punya kesempatan kedua untuk membela El Blaugrana.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona beberapa saat yang lalu memecat Quique Setien. Sang pelatih dianggap gagal setelah Barca dihajar Bayern Munchen dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions.

Saat ini Barcelona diberitakan sudah menemukan pengganti Setien. Mereka akan mengangkat Ronald Koeman sebagai manajer baru mereka untuk musim depan.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa penunjukkan Koeman sebagai manajer Barcelona berpotensi menjadi angin segar bagi Coutinho. Karena sang playmaker bisa mendapatkan kesempatan kedua di Barcelona.

Simak situasi Coutinho di Barcelona selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bakal Dijual

Pada awalnya Philippe Coutinho digosipkan akan dijual Barcelona di musim panas ini.

Setien menganggap bahwa Coutinho adalah pemain surplus di skuat Barcelona. Jadi lebih baik jika ia dijual di bursa transfer musim panas nanti.

Selain itu penjualan Coutinho nanti akan digunakan untuk menambah dana transfer Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Namun dengan dipecatnya Setien, Coutinho diklaim punya secercah harapan untuk melanjutkan karirnya di Barcelona.

Calon manajer baru Barcelona, Ronald Koeman diberitakan cukup menyukai gaya bermain Coutinho. Ia menilai Coutinho cocok dengan skema permainan yang ia kembangkan saat ini.

Untuk itu Koeman kemungkinan besar akan memberikan kesempatan bagi Coutinho untuk unjuk gigi di skuat Barcelona musim depan.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Kontrak Coutinho di Camp Nou saat ini masih cukup panjang.

Ia masih terikat membela panji El Blaugrana hingga tahun 2023 mendatang.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR