Punya Masalah Jantung, Sergio Aguero Resmi Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Serafin Unus Pasi | 15 Desember 2021, 19:15
Pemain Barcelona Sergio Aguero. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Sergio Aguero. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengumuman penting dibuat oleh FC Barcelona. Mereka resmi mengumumkan bahwa penyerang mereka, Sergio Aguero resmi gantung sepatu pada hari ini, Rabu (15/12/2021).


Aguero dikenal sebagai salah satu penyerang haus gol dalam 10 tahun terakhir. Ketajamannya mulai dikenal dunia saat ia membela Manchester City dan membawa The Citizens memenangkan sejumlah trofi prestisius.

Pada musim panas ini, Aguero mencoba peruntungan baru dalam karirnya. Ia memutuskan utnuk pindah ke Barcelona untuk sekali lagi menjajal kerasnya La Liga.

Namun kebersamaan kedua pihak tidak berlangsung lama. Sang striker harus pensiun dini pada hari ini, Rabu (15/12/2021).

Simak situasi Aguero selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masalah Jantung

Aguero terpaksa pensiun dini. Karena ia mengalami masalah jantung.

Masalah itu ia alami saat pertandingan melawan Deportivo Alaves pada tanggal 30 Oktober kemarin. Pada saat itu ia harus dilarikan ke rumah sakit setelah ia merasa sesak di dadanya.

Setelah diperiksa oleh Dokter, ia didiagnosa mengalami masalah jantung. Kondisinya tidak memungkinkan baginya untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Terakhir

Pengumuman pensiunnya Aguero baru saja digelar. Ia menyebut harus mendahulukan kesehatannya sehingga ia terpaksa pensiun.

"Kesehatan saya harus diutamakan. Para staff medis mengatakan bahwa pilihan yang terbaik adalah berhenti bermain sepak bola,"

"Jadi sekarang saya akan meninggalkan Barcelona dan pensiun dari sepak bola profesional," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Karir Spektakuler

Sebagai pesepakbola, Aguero memiliki catatan yang fantastis. Ia sudah memainkan total 802 pertandingan sepanjang karirnya.

Dari 802 penampilan itu, ia berhasil mengemas 436 gol.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR