BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Luis Suarez, Diego Costa, Joao Felix, Apa Target Atletico Madrid Musim Ini?

26-09-2020 22:53 | Gia Yuda Pradana

Luis Suarez ketika masih di Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez ketika masih di Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid baru saja merampungkan transfer Luis Suarez dari Barcelona. Atletico pun kini memiliki lini serang yang menakutkan. Pelatih Atletico, Diego Simeone, lantas mengungkapkan apa target klubnya.

Atletico sudah memiliki penyerang-penyerang top, seperti Diego Costa dan Joao Felix. Sekarang, Atletico ketambahan mantan mesin gol Barcelona, Suarez, yang didatangkan setelah Alvaro Morata dipinjam Juventus.

Simeone sendiri mengakui bahwa kehadiran Suarez telah meningkatkan kekuatan ofensif Atletico. Simeone pun menegaskan bahwa target Atletico musim ini adalah meraih prestasi lebih baik daripada musim lalu.

1 dari 3 halaman

Atletico Musim Lalu

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (c) AP Photo

Musim lalu, Atletico finis peringkat 3 di La Liga, di belakang Real Madrid dan Barcelona.

Di Copa del Rey, Atletico secara mengejutkan disingkirkan tim divisi Cultural Leonesa di babak 32 besar. Atletico kalah 1-2 lewat extra time.

Di Supercopa de Espana, Atletico menyingkirkan Barcelona di semifinal. Namun, Atletico kalah adu penalti melawan Real Madrid di final.

Di Liga Champions, Atletico menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar. Namun, langkah Atletico kemudian dihentikan RB Leipzig di perempat final.

2 dari 3 halaman

Kata Simeone Tentang Suarez

Di Barcelona, Suarez mencetak 198 gol dalam 283 penampilan di semua kompetisi. Suarez juga mencatatkan 109 assist.

Suarez membantu Barcelona meraih 13 trofi juara. Itu termasuk empat titel La Liga dan satu trofi Liga Champions Eropa.

"Bicara tentang Suarez... Kita semua tahu. Dia seorang panutan," kata Simeone, seperti dikutip Marca. "Dia pemain hebat. Pergerakan di kotak penalti adalah kekuatannya."

"Ketika dihadapkan pada kemungkinan Alvaro [Morata], langkah terbaik yang harus dilakukan untuk jadi lebih baik adalah dengan merekrut seseorang yang mencetak lebih banyak gol darinya musim lalu."

"Tak mudah mencari pengganti Alvaro, tapi setelah Suarez datang, lihat saja angka-angkanya."

"Ketika kami memiliki [Radamel] Falcao yang bagus, Diego Costa yang bagus, [Antoine] Griezmann yang bagus, kami mampu bersaing di semua kompetisi."

"Mari berharap, bersama Costa, Joao [Felix] yang makin matang, [Yannick] Carrasco, dan yang lain, kami bisa berkembang dan meraih prestasi lebih baik daripada musim lalu," imbuh Simeone.

3 dari 3 halaman

Apa yang Diberikan Suarez?

Menurut Simeone, Suarez memberikan dua hal yang sangat dibutuhkan Atletico. Dua hal itu adalah semangat dan rasa lapar.

"Dari pertama kali kami bicara, dia yakin bahwa [Atletico] adalah tempat terbaik baginya untuk menunjukkan bahwa dia masih bisa menjadi seorang pemain penting," tutur Simeone.

"Dalam dirinya [Suarez], saya menemukan apa yang dibutuhkan klub ini: semangat dan rasa lapar," imbuhnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR