BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Formula Ajaib, Ibiza Siap Perang Lawan Barcelona

21-01-2020 17:28 | Dimas Ardi Prasetya

Copa del Rey, Ibiza vs Barcelona (c) Bola.net Copa del Rey, Ibiza vs Barcelona (c) Bola.net

Bola.net - Pelatih Ibiza Pablo Alfaro mengklaim timnya punya formula ajaib yang akan mereka gunakan untuk berperang melawan Barcelona.

Ibiza akan bersua dengan Barcelona di babak 32 pentas Copa del Rey. Duel ini akan dihelat di Estadi Municipal de Can Misses, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Ibiza jelas bukan klub yang selevel dengan Barcelona. Mereka adalah tim kecil yang saat ini bermain di Segunda Division B alias berada di divisi ketiga kasta sepak bola Spanyol.

Laga ini tak akan memakai format tandang dan kandang. Sebab di babak ini kedua tim hanya akan berduel sekali dan pemenangnya langsung melaju ke babak berikutnya.

Ibiza memang tim gurem. Namun dengan sistem ini mereka punya peluang untuk bisa mengejutkan Barcelona, meski kansnya mungkin kecil sekali.

1 dari 4 halaman

Tak Gentar

Pelatih Ibiza, Pablo Alfaro, adalah mantan rekan setim pelatih Barcelona sekarang ini, Quique Setien. Mereka pernah bermain bersama di Racing Santander.

Jelang duel tersebut, Alfaro sempat berkomentar soal undian yang didapat oleh timnya di babak ini. Ia mengaku duel lawan Barca itu lebih dianggapnya sebagai sebuah berkah.

"Pertama, ini adalah hadiah yang diberikan sepak bola kepada pulau itu. Kami sadar akan kesenjangan yang ada, tetapi kami akan menikmatinya dan [siap] bersaing," serunya pada Marca.

2 dari 4 halaman

Formula Ajaib

Barcelona adalah salah satu tim terkuat di Eropa dan dunia. Mengalahkan mereka jelas sebuah tugas yang ektra berat bagi Ibiza.

Namun Pablo Alfaro tidak gentar dan justru merasa cukup pede bisa menjegal Barcelona. Sebab ia mengaku timnya punya ramuan spesial untuk membuat kejutan.

"Bung, kami punya beberapa senjata. Kami tahu bahwa lawan kami sangat kuat," ucapnya.

"Selanjutnya, mereka berganti pelatih beberapa hari yang lalu dan fokus para pemain akan sangat tinggi. Kami akan bermain dengan kerendahan hati dan ambisi," serunya.

"Kami akan memberi mereka energi, semangat, dan sepak bola; ini formula ajaib kami," koar Alfaro.

3 dari 4 halaman

Siap Perang

Pablo Alfaro menambahkan, ia sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk melakoni pertandingan tersebut. Ia pun menegaskan timnya nanti akan siap bertempur dengan maksimal di atas lapangan lawan Barcelona.

"Lebih baik mengatakan apa yang tidak mereka katakan pada saya. Tugas kami adalah mempersiapkan mereka sehingga mereka dapat bersaing dengan cara yang memadai, sehingga tidak ada kegembiraan berlebihan," terangnya.

"Kami mengirimkan kepercayaan diri dan pengalaman kami kepada mereka. Ini akan menjadi peperangan yang luar biasa," tandas Alfaro.

4 dari 4 halaman

Soal Lionel Messi

Pablo Alfaro kemudian ditanya apakah ia yakin Lionel Messi akan dimainkan di pertandingan tersebut. Namun ia mengisyaratkan pertanyaan itu tak seharusnya ditujukan kepada dirinya.

"Anda tak akan pernah tahu. Tidak terserah siapa pun untuk memberi kami apa pun. Setien akan memiliki keputusan akhirnya," serunya.

Barcelona sendiri punya kecenderungan untuk memainkan 'tim B' di kompetisi ini. Ada kemungkinan Lionel Messi dkk akan diistirahatkan oleh Quique Setien di laga lawan Ibiza ini karena pada 25 Januari, Blaugrana akan bersua dengan Valencia di ajang La Liga.

(marca)

KOMENTAR