BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Punya Banyak Kualitas, Depay Diyakini Bisa Sukses di Barcelona

12-11-2020 14:37 | Aga Deta

Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang tim nasional Belanda, Roy Makaay, sangat mendukung kepindahan Memphis Depay ke Barcelona. Ia sangat yakin Depay bisa membuktikan kualitasnya di Barcelona.

Depay tampil cukup mengesankan bersama Lyon. Pemain Belanda itu sudah mencetak 58 gol dari 145 penampilan untuk Les Gones.

Mantan pemain Manchester United itu menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, krisis keuangan membuat transfer Depay ke Camp Nou gagal terwujud.

Kontrak Depay dengan Lyon akan berakhir pada Juni tahun depan. Barcelona kabarnya akan kembali mengejar pemain berusia 26 tahun itu di jendela transfer Januari.

1 dari 2 halaman

Dukungan Makaay

Makaay tak meragukan kemampuan yang dimiliki Depay. Menurutnya, Depay bisa menjadi pemain penting untuk Barcelona.

"Depay adalah pemain yang sangat bagus, meskipun saya belum melihatnya pada level yang dia miliki sebelum dia cedera," kata Makaay kepada Radio Marca.

"Dia bukan pemain sembilan murni tapi jika dia pergi ke Barca saya yakin dia akan menjadi penting karena dia punya banyak kualitas."

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Barcelona

Di bawah asuhan Ronald Koeman, Barcelona banyak mengandalkan pemain muda pada musim ini. Hal tersebut membuat Makaay merasa sangat senang.

"Saya suka Ansu Fati, dia menunjukkan bahwa dia memiliki level yang sangat tinggi untuk seorang anak berusia 18 tahun," lanjutnya.

"Saya juga menyukai Pedri, saya tidak mengenalnya dan jika Anda suka sepak bola Anda akan senang melihatnya bermain. Koeman menunjukkan dia akan memberi para pemain muda kesempatan."

Sumber: Tribal Football

KOMENTAR