BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pulih Sepenuhnya, Luis Suarez 'Beruntung' Ada Virus Corona

30-05-2020 05:20 | Richard Andreas

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Di balik duka akibat virus corona, masih ada segelintir kabar baik yang patut ditunggu. Salah satunya adalah kabar pulihnya Luis Suarez, yang sekurang-kurangnya merupakan kabar baik untuk fans Barcelona.

Betapa tidak, Suarez menderita cedera parah pada Januari 2020 lalu. Musimnya diprediksi berakhir lebih cepat, alias tidak akan membela Barcelona lagi sampai akhir musim 2019/20.

Cedera panjang Suarez jelas jadi pukulan telak untuk Barcelona. Memang masih ada Lionel Messi, tapi Barca tidak bisa menaruh semua beban di pundak sang kapten.

Lalu virus corona datang dan memaksa sepak bola berhenti sampai dua bulan lebih, Suarez pun punya kesempatan untuk kembali bermain. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Sudah Mulai Berlatih

Jika situasi berjalan normal, seharusnya La Liga sudah tuntas pada saat ini, Suarez jelas tidak bisa bermain. Namun, faktanya masih ada 11 pertandingan sisa akibat penghentian musim sementara.

Suarez tidak membantah, dia mengaku sangat gembira. Saat ini striker Uruguay ini sudah mulai berlatih bersama tim, meski belum sepenuhnya.

"Situasi ini sangat langka [corona], tapi kami mengatasinya dengan baik bersama Juanjo [pelatih fitness Barca] dan berlatih dari rumah dengan menu latihan yang dia kirimkan pada saya melalui panggilan video," ujar Suarez kepada Sport.

"Saya sangat senang. Pada mulanya saya melewati beberapa hari hanya dengan Juanjo dan perlahan-lahan kembali ke tim. Sekarang saya sudah melewati beberapa hari latihan bersama tim."

2 dari 3 halaman

Dua Sisi Pandemi

Singkatnya, Suarez bersyukur punya waktu ekstra untuk memulihkan diri dan masih bisa berpartisipasi di sisa musim ini. Semua itu berkat virus corona, yang sebenarnya merupakan salah satu bencana terbesar untuk umat manusia.

"Dapat dikatakan virus corona membantu saya mendapatkan waktu untuk memulihkan diri, saya bisa bermain pada pertandingan-pertandingan yang seharusnya tidak bisa saya mainkan," sambung Suarez.

"Saya sangat senang untuk itu, tapi juga ada sisi negatif dengan situasi yang dialami banyak orang saat ini."

3 dari 3 halaman

Target Tim

Lebih lanjut, Suarez pun menjelaskan target skuad Barca di sisa musim ini. Tidak ada yang berbeda, mereka ingin meraih dua trofi yang tersedia.

"Ambisi kami sama, meraih segalanya yang mungkin diraih dan saya kira kami berada di kondisi baik untuk melakukannya. Saya melihat tim kami bermain baik dan menjanjikan," tutup Suarez.

Sumber: Sport

KOMENTAR