BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian Zidane untuk Toni Kroos, Gelandang Top yang Sering Terabaikan

02-09-2020 09:40 | Richard Andreas

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo

Bola.net - Karena gaya mainnya yang tidak terlalu menonjol, peran Toni Kroos acap kali terabaikan. Padahal dia adalah nyawa permainan tim, jenderal lini tengah, sekaligus salah satu pemain favorit Zinedine Zidane.

Kroos memang pemain yang tidak banyak mencuri perhatian. Dia tenang di dalam dan di luar lapangan, jarang bicara, tapi tahu betul caranya membantu tim saat kesulitan.

Zidane mengonfirmasinya sendiri. Sebagai pelatih, dia mengaku beruntung bisa menangani pemain sekelas Kroos, yang menurutnya merupakan pemain spesial.

Selain itu, Kroos merupakan sosok yang vokal di ruang ganti. Apa maksud Zidane?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pemain serbabisa

Zidane merasa tidak cukup hanya bicara soal kemampuan Kroos di lapangan. Zidane sendiri adalah mantan pemain terbaik di dunia, karena itu kekagumannya terhadap Kroos jauh lebih berarti. Menurutnya, Kroos adalah pemain spesial yang tak pernah panik di lapangan.

"Kroos adalah pemain yang sangat bagus hingga dia bisa bermain sebagai gelandang no.6, gelandang murni, atau bahkan sebagai pemain no.10," buka Zidane dikutip dari Marca.

"Kemampuan utamanya ada pada ketenangan. Dia tidak pernah panik. Saya kira luar biasa melihat bagaimana mudahnya dia bermain dengan kedua kaki sama baiknya. Saya bahkan mungkin berpikir dia kidal."

2 dari 2 halaman

Hanya sepak bola

Zidane yakin Kroos akan diingat sebagai gelandang terbaik, pemain terbaik di posisinya. Tentu, dari kacamata pelatih, Zidane merasa bangga pernah bekerja sama dengan pemain sekelas Kroos.

"Seluruh hidupnya hanya untuk sepak bola dan keluarga, sisanya tidak penting. Dia akan dikenang sebagai pemain spektakuler, salah satu yang terbaik di posisinya," sambung Zidane.

"Ketika saya tiba di Madrid, saya senang bisa melatih pemain seperti Kroos. Tentu saya pun bisa berkata bahwa saya pernah melatih [Sergio] Ramos, Cristiano [Ronaldo], dan [Gareth] Bale, juga Toni Kroos," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR