BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pujian untuk Ousmane Dembele, Tuntutan untuk Frenkie de Jong

09-01-2021 06:20 | Richard Andreas

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman kian menunjukkan tajinya sebagai pelatih Barcelona. Dia menyanyikan pujian untuk Ousmane Dembele yang tampil apik dewasa ini, pun menuntut Frenkie de Jong tampil lebih baik.

Proyek revolusi Koeman di Barcelona baru dimulai. Musim 2020/21 ini musim debutnya dan belum berjalan terlalu baik. Ada tanda-tanda positif, tapi Barca masih inkonsisten di lapangan.

Memang Koeman tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Dia tidak mendapatkan dukungan penuh dari klub yang sedang membereskan masalah internal, artinya Koeman hanya bisa mengandalkan sebagian besar pemain yang ada.

Dembele dan De Jong adalah dua pemain di antara sekian lainnya yang seharusnya bisa jadi andalan Koeman. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Puji Dembele

Dembele sebenarnya sempat dihantui mimpi buruk cedera seperti musim-musim sebelumnya. Dia pun telah melewatkan beberapa pekan musim ini dan baru pulih betul beberapa pekan terakhir.

Bagi Koeman, Dembele adalah pemain yang bisa memberikan warna berbeda pada permainan Barca. Pemain spesial yang bisa jadi penentu.

"Saya menyukai dia karena dia menawarkan sesuatu yang berbeda dari Griezmann, Trincao, atau bahkan Leo [Messi]," kata Koeman kepada Marca.

"Dia hebat dalam situasi satu lawan satu dan bisa bermain baik dengan kedua kakinya. Semoga dia bisa terus melaju di level ini."

2 dari 2 halaman

Bicara dengan De Jong

Di saat yang sama, Koeman pun melayangkan tuntutan untuk Frenke de Jong. Gelandang Belanda ini memang salah satu pemain favoritnya, tapi bukan berarti Koeman memberikan kelonggaran ekstra untuk De Jong.

"Benar bahwa saya telah bicara dengan Frenkie soal kemampuannya dan di mana kami lebih membutuhkan dia," lanjut Koeman.

"Dia adalah pemain yang akan sangat membantu dalam membangun serangan dari belakang, tapi kami pun membutuhkan dia untuk memasuki wilayah lawan."

"Dia harus lebih berani memikul tanggung jawab. Kami membutuhkan gelandang yang bisa mencetak delapan sampai sepuluh gol per musim," pungkasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR