BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PSG Kian Murka dengan Real Madrid: Mereka Seharusnya Dihukum!

10-10-2021 13:54 | Yaumil Azis

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo
Penyerang PSG, Kylian Mbappe, merayakan golnya ke gawang Brest dalam laga lanjutan Ligue 1 hari Sabtu (21/8/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Perkara Kylian Mbappe membuat hubungan dua klub papan atas Eropa, PSG dan Real Madrid, semakin retak. PSG terus memberikan komentar pedas kepada klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Real Madrid menginginkan jasa Mbappe. Sejumlah laporan menyebutkan kalau Madrid sudah menyusun rencana untuk mendapatkan sang pemain sejak beberapa tahun yang lalu.

Bahkan, aksi 'puasa transfer' yang dilakukan pada musim panas tahun lalu diyakini sebagai cara untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Dan pada musim panas tahun ini, mereka meluncurkan strateginya.

Real Madrid datang membawa proposal sebesar 160 juta euro sebagai pembukaan untuk meminang Mbappe dari PSG. Tawaran tersebut ditolak, berikut dengan proposal-proposal lainnya yang diberikan jelang penutupan bursa transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Harusnya Dihukum

Ketertarikan Real Madrid terhadap Mbappe sudah tidak bisa dikatakan sebagai rahasia lagi. Beberapa sosok penting dari klub tersebut, termasuk Florentino Perez, telah menyatakan terang-terangan niatannya.

Hal inilah yang membuat PSG kesal. Menurut Leonardo selaku direktur olahraga klub, membicarakan pemain dari klub lain adalah hal yang tidak etis dalam industri sepak bola.

"Madrid menampiknya, tapi saya pikir Real Madrid telah mencoba merekrut Mbappe [dengan status bebas transfer] sejak lama," buka Leonardo kepada Gazzetta dello Sport.

"Mereka berbicara secara terbuka soal Mbappe selama dua tahun. Harusnya mereka dihukum. Saya melihat itu sebagai bentuk tidak hormat terhadap Mbappe. Dia bukan sekadar pemain, dia adalah salah satu pemain terbaik dunia."

2 dari 2 halaman

Komentar Leonardo Lainnya

Ini bukan kali pertama Leonardo memberikan komentar pedas soal cara Real Madrid merekrut Mbappe. Beberapa hari yang lalu, ia juga mengutarakan kata-kata serupa kepada L'Equipe.

"Real Madrid tidak boleh terus-terusan bersikap seperti ini. Harus dihentikan! Mbappe adalah pemain PSG dan klub memahami dengan penuh bahwa hubungan ini bakalan bertahan lama," kata Leonardo pada 6 Oktober 2021.

"Komentar-komentar baru ini cuma kelanjutan dari rasa tidak hormat terhadap PSG dan juga Kylian Mbappe," tutup Leonardo.

Mbappe sendiri sudah mengutarakan niat untuk cabut dari PSG sejak lama. Namun Les Parisien tidak menyerah untuk menyodorinya kontrak baru. Kalau kontrak tak diperpanjang, PSG terancam kehilangan Mbappe tanpa meraup uang.

(Gazzetta dello Sport, L'Equipe - via Goal International)

KOMENTAR