BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Proyek Sosial LaLiga - Berbagi Harapan Dengan Anak-anak di Kamp Pengungsian Za'atari Yordania

17-07-2019 12:52 | Gia Yuda Pradana

Program sosial LaLiga di kamp pengungsian Zaatar, Yordania (c) LaLiga Program sosial LaLiga di kamp pengungsian Zaatar, Yordania (c) LaLiga

Bola.net - Proyek Sosial LaLiga | Za'atari yang merupakan inisiatif berbasis sosial-pendidikan yang dikembangkan oleh LaLiga selama satu tahun kebelakang melalui Departemen Proyek Olahraga (Sports Project Department) dan LaLiga Foundation bersama dengan AFDP Global (Association Football Development Programme Global), telah resmi diluncurkan pada 16 Juli 2019.

Tujuan LaLiga mengembangkan proyek multi-disiplin ini yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup para pengungsi, khususnya anak-anak, di kamp Za’atari dengan menggunakan sepak bola sebagai sarana edukasi untuk menanamkan nilai-nilai luhur dan perilaku positif yang didapat dari olahraga ini.

Javier Tebas, Presiden LaLiga, Pangeran Ali Bin Al-Hussein, Pendiri AFDP Global, Aranzazu Bañon, Duta Besar Spanyol untuk Yordania, dan Fernando Sanz, Direktur Hubungan Kelembagaan Internasional LaLiga & Direktur Program LaLiga Ambassador dan LaLiga Legends, juga turut hadir dalam acara peluncuran program ini.

 (c) LaLiga (c) LaLiga

Sebagai hasil dari kolaborasi dan komitmen yang kuat dari LaLiga Santander, LaLiga 1l2l3 dan klub-klub Liga Iberdrola, Proyek Sosial LaLiga | Za'atari ini berhasil menggelar kompetisi liga sepak bola, yang mana setiap klub akan bermain sebanyak satu kali melawan tim lain dengan pertandingan kandang/tandang yang ditentukan melalui pengundian.

Kompetisi ini akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu Liga U-15 pria yang memiliki 20 tim, dan U-13 wanita dengan 16 tim. Semua tim yang terlibat akan dipasangkan dengan klub-klub LaLiga dan Liga Iberdola yang telah mendonasikan perlengkapan olahraga.

Para perwakilan dari setiap institusi juga menyampaikan apresiasinya terkait inisiatif ini.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Apresiasi Terhadap Program Sosial LaLiga

Pangeran Ali Bin Al-Hussein, pendiri AFDP Global menyatakan: "Peresmian proyek sosial dan kompetisi liga ini merupakan momen penting bagi anak-anak muda di Za’atari, baik laki-laki maupun perempuan. Sepak bola memiliki kemampuan untuk membentuk karakter dan mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai kerja sama dan pentingnya memiliki rasa tanggung jawab. Proyek Sosial LaLiga | Za’atari ini akan memberikan kesempatan kepada ratusan anak muda yang ada di kamp pengungsian Za’atari untuk mengembangkan diri mereka. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada LaLiga, LaLiga Foundation, dan klub-klub Liga Iberdola karena telah bermitra dengan AFDP Global untuk mewujudkan inisiatif ini."

Javier Tebas, Presiden LaLiga, mengatakan: "Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi LaLiga. Setelah bekerja keras selama satu tahun, kami akhirnya dapat membagikan filosofi kompetisi LaLiga dan klub-klub kami ke lingkungan sekitar Za’atari. Proyek Sosial LaLiga | Za'atari ini tidak hanya berfokus pada olahraga, tetapi juga mendidik anak-anak tentang nilai-nilai sportivitas, fairplay, kerja sama tim, rasa hormat, dan toleransi. LaLiga akan terus bekerja keras untuk mengembangkan proyek ini."

Aranzazu Bañon, Duta Besar Spanyol untuk Yordania, menambahkan: "Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi Kedutaan Besar Spanyol di Yordania dan kami ingin menyampaikan rasa terima kasih atas peluncuran program ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Pangeran Ali Bin Al-Hussein dan LaLiga atas komitmen dan kerja keras mereka, serta kepada para pelatih atas upaya tak kenal lelah yang mereka lakukan setiap hari. Kami bangga Proyek Sosial LaLiga | Za'atari ini telah terealisasi dan lebih dari 700 anak muda telah tergabung di dalamnya."

 (c) LaLiga (c) LaLiga

 (c) LaLiga (c) LaLiga

 (c) LaLiga (c) LaLiga

2 dari 2 halaman

Tujuan Proyek Sosial LaLiga

Tujuan Proyek Sosial LaLiga | Za'atari ini yaitu untuk menjadi sarana yang efektif dalam menanamkan nilai-nilai seperti sportivitas, fairplay, kerjasama tim, rasa hormat, dan toleransi melalui sepakbola. Hal ini telah dibuktikan dalam beberapa sesi pelatihan yang dirancang oleh Departemen Proyek Olahraga LaLiga. Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi latihan yang disesuaikan dengan nilai-nilai inti sepak bola dan teknik-teknik lain yang digunakan untuk membantu peserta mengelola emosi dan meningkatkan kemampuan mereka untuk berkonsentrasi. Hal ini juga dapat berguna untuk mendorong kreativitas dan meningkatkan hubungan interpersonal antar para peserta.

 (c) LaLiga (c) LaLiga

Sejak Proyek Sosial LaLiga | Za'atari pertama kali dijalankan sekitar satu tahun yang lalu, lebih dari 750 anak telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, banyak anak muda yang juga mengambil latihan praktis yang membantu mereka untuk menjalankan dan mengelola dinamika kompetisi serta membantu menanamkan nilai-nilai inti sepak bola di antara penghuni kamp pengungsian Za'atari.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR