BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA
Cordoba
0
Atletico Madrid
2

La Liga
Full Time
2015-04-04 23:00 WIB
Estadio Nuevo Arcangel

Preview & Prediksi La Liga: Cordoba vs Atletico Madrid

03-04-2015 21:44 |


Bola.netBola.net - Juara bertahan Atletico Madrid diprediksi takkan menemui kesulitan saat bertandang ke markas Cordoba, Sabtu (04/4) dalam lanjutan La Liga Jornada ke-29. Dengan perbedaan performa kedua tim yang mencolok, Los Rojiblancos diperkirakan takkan menemui kesulitan membawa pulang 3 poin.


Tuan rumah memang tengah tampil buruk dengan menelan 9 kekalahan beruntun sebelum menjamu Atletico Madrid. Tetapi meski begitu, mereka masih punya harapan untuk bertahan di La Liga dengan hanya terpaut 7 poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Akibat performa buruk Cordoba, pelatih Miroslav Djukic harus didepak hingga membuat Cordoba tak punya pelatih permanen. Hingga saat ini Cordoba masih menunjuk Jose Antonio Romero sebagai pelatih sementara.

Sementara bagi Atletico, pelatih Diego Simeone menemui jalan terjal untuk bisa meraih gelar La Liga secara beruntun di dua musim. Dengan selisih 9 poin dari Barcelona di puncak klasemen, Atletico mengalihkan fokus untuk secepat mungkin mengunci posisi tiga klasemen, dengan begitu mereka langsung lolos otomatis ke putaran final Liga Champions musim depan.

Meski posisinya jomplang di papan klasemen, tetapi bukan berarti Atletico bakal menemui tugas mudah. Pasalnya kendala pasukan Diego Simeone ini terjadi saat melakoni laga tandang. Mereka tanpa kemenangan tandang sejak akhir Januari lalu serta hanya mencatatkan 6 kemenangan tandang di sepanjang musim.

Kondisi yang menimpa Atleti berbanding terbalik dengan performa kandang mereka. Performa Atleti menjadi yang terbaik dibandingkan tim lainnya di La Liga musim ini.

Tuan rumah Cordoba dipaksa melakukan perubahan untuk laga ini dengan tiga pemain mereka terkena sanksi larangan bertanding. Bek tangguh Aleksandar Pantic dan Inigo Lopez sudah pasti absen bersama dengan bek kiri Dani Pinillos.

Kondisi ini bakal memaksa Romero untuk turun ke posisi bertahan berduet dengan gelandang bertahan Luso di jantung pertahanan. Bek sayap berpengalaman, Jose Angel Crespo diprediksi menjadi pengganti Pinillos sejak menit awal bersama dengan Iago Bouzon di sisi kanan.

Sementara Atletico masih bakal tanpa Miranda yang masih menjalani hukuman akibat kartu merah melawan Espanyol dua minggu lalu. Karenanya Jose Giminez, yang dikaitkan dengan Manchester United bakal kembali berpatner dengan Diego Godin di jantung pertahanan.

Gelandang muda Saul Niguez sudah bisa kembali turun kembali ke lapangan setelah pulih dari cedera. Kemungkinan Niguez bakal berada di bangku cadangan saat bertandang ke Stadion Nuevo Arcangel.  

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Cordoba (4-2-3-1): Carlos; Ferradj, Luso, Bouzon, Crespo; Zuculini, Krhin; Bebe, Borja, Heldon; Aldone.

Atletico Madrid (4-4-2): Sotiriou; Juanfran, Godin, Giminez, Siqueira; Turan, Tiago, Fernandez, Koke; Griezmann, Mandzukic.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head


  • 02/11/14 Atletico Madrid 4 - 2 Cordoba (La Liga)


  • 23/03/02 Atletico Madrid 0 - 0 Cordoba (Segunda)


  • 03/11/01 Cordoba 0 - 2 Atletico Madrid (Segunda)


  • 24/03/01 Cordoba 1 - 1 Atletico Madrid (Segunda)


  • 29/10/00 Atletico Madrid 1 - 1 Cordoba (Segunda)



Lima Laga Terakhir Cordoba

(K-K-K-K-K)



  • 22/02/15 Cordoba 1 - 2 Valencia (La Liga)


  • 28/02/15 Espanyol 1 - 0 Cordoba (La Liga)


  • 10/03/15 Cordoba 1 - 2 Getafe (La Liga)


  • 15/03/15 Malaga 2 - 0 Cordoba (La Liga)


  • 23/03/15 Real Sociedad 3 - 1 Cordoba (La Liga)



Lima Laga Terakhir Atletico Madrid

(S-S-S-M-M)



  • 02/03/15 Sevilla 0 - 0 Atletico Madrid (La Liga)


  • 09/03/15 Atletico Madrid 1 - 1 Valencia (La Liga)


  • 14/03/15 Espanyol 0 - 0 Atletico Madrid (La Liga)


  • 18/03/15 Atletico Madrid *1 - 0 Bayer Leverkusen (Liga Champions)


  • 21/03/15 Atletico Madrid 2 - 0 Getafe (La Liga)


*Menang adu penalti
3 dari 3 halaman

Prediksi Skor

Atletico tengah bernafsu memburu poin untuk mengamankan posisi mereka di tiga besar. Ini adalah kesempatan bagus bagi pasukan Diego Simeone untuk mengakhiri paceklik kemenangan tandang yang sudah berjalan selama 2 bulan.

Cordoba memang sempat memberikan kesulitan bagi beberapa tim besar yang bermain di Nuevo Arcangel. Tetapi tanpa tiga pilar di lini belakang, Cordoba bakal kesulitan untuk membendung daya serang Atletico. Bola.net memprediksi skor 2-0 untuk kemenangan Atletico.

Baca Juga:

Data dan Fakta La Liga: Cordoba vs Atletico Madrid

KOMENTAR