BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA
Barcelona
2
Real Madrid
1

La Liga
Full Time
2015-03-23 03:00 WIB
Camp Nou

Preview & Prediksi La Liga: Barcelona vs Real Madrid

21-03-2015 09:01 |

Barcelona vs Real Madrid (c) Bolanet
Barcelona vs Real Madrid (c) Bolanet
Bola.netBola.net - Laga super seru akan terjadi di Camp Nou saat stadion itu menggelar El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di jornada 28 La Liga, Senin (23/03).


Laga ini dipastikan bakal berjalan sengit dan kedua raksasa tersebut akan all-out dalam mengeluarkan semua amunisi yang mereka miliki. Pasalnya, hasil laga tersebut akan menentukan siapa klub yang berhak menduduki tahta klasemen sementara La Liga, dan mungkin bahkan akan menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Barca saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin. Sementara itu, Madrid ada di posisi kedua dengan koleksi 64 angka.

Barca akan melakoni laga ini dengan bekal positif dari enam laga mereka sebelumnya. Semuanya dilalui dengan kemenangan, termasuk menang dua kali lawan Manchester City di Liga Champions. Pasukan Luis Enrique itu juga sempat menggasak tim kuat, Villarreal, di ajang Copa del Rey. Penampilan mereka juga kian tajam berkat kian gemilangnya performa superstar mereka, Lionel Messi.

Namun, ada satu kabar buruk untuk Barca. Mereka tak akan diperkuat oleh gelandang jangkar mereka, Sergio Busquets. Gelandang jangkung tersebut terpaksa menepi karena mengalami cedera. Selain itu, Thomas Vermaelen juga masih belum bisa diturunkan karena juga mengalami cedera.

Sementara itu, di sisi Madrid, mereka sedikit mengalami masalah jelang laga ini. Sebab, performa mereka nampak menurun belakangan ini walau di laga terakhirnya bisa menang kontra Levante. Simak saja bagaimana mereka tumbang ketika menghadapi Schalke di Liga Champions di Santiago Bernabeu, atau ketika bertamu ke markas Athletic Bilbao. Keduanya dilalui pasukan Carlo Ancelotti itu dengan kekalahan. Trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo), harus bekerja ekstra keras karena sejauh ini mereka nampaknya juga sedikit tumpul di depan gawang lawan.

Di laga ini nanti, Madrid hanya tak akan bisa diperkuat gelandangnya yang berasal dari Kolombia, James Rodriguez. Ia juga terpaksa menepi untuk sementara karena cedera. Posisinya kemungkinan besar nanti akan diisi oleh Isco. Selain itu, Luka Modric juga siap untuk kembali dimainkan sebagai starter setelah sebelumnya sempat tumbang cukup lama.

Dalam pertemuan terakhirnya di Camp Nou, Madrid bisa menang dengan skor 1-2. Saat itu keduanya berjumpa di ajang Copa del Rey. Sementara itu dalam bentrok terakhir mereka, yakni di Santiago Bernabeu di paruh pertama La Liga musim ini, Los Blancos juga menjadi pemenang dengan skor 3-1. Jadi, skuat manakah yang akan keluar sebagai pemenang di laga kali ini?

Untuk perkiraan line up, statistik kedua tim serta prediksi pertandingan silahkan klik di bawah ini.  

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Iniesta, Mascherano, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Isco, Kroos, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to head:



  • 25/10/14 Real Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)


  • 17/04/14 Barcelona 1-2 Real Madrid (Copa del Rey)


  • 24/03/14 Real Madrid 3-4 Barcelona (La Liga)


  • 26/10/13 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)


  • 02/03/13 Real Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)



Lima pertandingan terakhir Barcelona:



  • 19/03/15 Barcelona 1-0 Manchester City (Liga Champions)


  • 15/03/15 Eibar 0-2 Barcelona (La Liga)


  • 08/03/15 Barcelona 6-1 Rayo Vallecano (La Liga)


  • 05/03/15 Villarreal 1-3 Barcelona (Copa del Rey)


  • 28/02/15 Granada 1-3 Barcelona (La Liga)



Lima pertandingan terakhir Real Madrid:



  • 16/03/15 Real Madrid 2-0 Levante (La Liga)


  • 11/03/15 Real Madrid 3-4 Schalke (Liga Champions)


  • 08/03/15 Athletic Bilbao 1-0 Real Madrid (La Liga)


  • 02/03/15 Real Madrid 1-1 Villarreal (La Liga)


  • 23/02/15 Elche 0-2 Real Madrid (La Liga)


3 dari 3 halaman

Prediksi

Laga El Clasico termasuk salah satu laga yang cukup tricky untuk ditebak hasilnya. Namun, jika menilik kondisi yang ada saat ini, Barcelona jelas ada dalam pihak yang lebih diunggulkan.

Performa Barca mengalami peningkatan, terutama dalam sebulan terakhir. Di sisi lain, Madrid justru seperti tersendat-sendat. Tim Bolanet memprediksi bahwa laga Clasico kali ini akan menjadi milik Barcelona. Prediksi skor? 3-1.

Simak juga Data dan Fakta laga Barcelona vs Real Madrid tersebut di sini.

KOMENTAR