BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Preview & Prediksi La Liga: Real Madrid vs Granada

04-04-2015 07:01 |

Real Madrid versus Granada (c) Bola.net Real Madrid versus Granada (c) Bola.net

Bola.netBola.net - Skuat Real Madrid akan menghadapi laga yang relatif mudah di laga jornada 29 La Liga di Santiago Bernabeu, hari Minggu (05/04) besok kala menjamu Granada.


Laga ini bagaikan langit dan bumi jika merujuk pada posisi kedua klub itu di klasemen sementara La Liga saat ini. Madrid ada di peringkat dua dengan koleksi poin 64 dan tengah bersaing bersama Barcelona untuk merebut trofi La Liga. Sementara itu Granada terpuruk di posisi 19 dengan koleksi hanya 23 poin saja. Mereka salah satu klub yang terancam degradasi musim depan.

Madrid akan melakoni laga ini dengan bekal kekalahan saat sua Barca di Camp Nou dua pekan lalu. Hal itu justru akan menjadi berita buruk bagi Granada. Sebab, sudah pasti El Real akan melampiaskan amarahnya pada mereka. Pasukan Carlo Ancelotti itu akan berusaha menebus poin yang hilang itu di Bernabeu pekan ini.

Di laga ini hampir semua pemain Madrid siap dimainkan walau akan ada beberapa pemain, seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang sedikit keletihan karena baru bermain bersama negaranya di Kualfikasi Piala Eropa 2016. Namun, Isco bisa dipastikan absen di laga tersebut. Ia harus menjalani sanksi larangan bertanding karena akumulasi kartu. Tempatnya kemungkinan besar akan diisi oleh Lucas Silva. Sementara itu, Pepe juga tak bisa dimainkan karena mengalami cedera yang kabarnya disebabkan oleh Lionel Messi di laga El Clasico beberapa waktu lalu. Ancelotti dipastikan akan menggantikan bek plontos itu dengan Raphel Varane.

Sementara itu Granada akan melakoni lawatannya ke Bernabeu ini dengan hasil tak memuaskan dalam dua laga terakhirnya. Lawan Eibar di kandang sendiri mereka ditahan imbang 0-0. Sementara itu kala melawat ke markas Rayo Vallecano, mereka dibabat 3-1. Niat mereka untuk meraup poin penuh dalam laga pekan ini akan sulit terlaksana lantaran mereka harus menghadapi raksasa yang tengah murka.

Nyaris senada dengan Madrid, hampir semua anak asuh pelatih Abel Resino itu siap dimainkan. Hanya Adrian Colunga dipastikan absen. Sebab penyerang serba bisa itu mengalami cedera. Gelandang Ruben Perez masih diragukan bisa tampil karena sebelumnya juga mengalami cedera. Posisinya akan diisi oleh Manuel Iturra. Bek Jeison Murillo juga sempat mengalami masalah pada kakinya. Namun ia kemungkinan besar bisa main di laga ini.

Pertemuan terakhir Granada dan Madrid terjadi di paruh pertama musim ini di Los Carmenes. Hasilnya, Madrid menang telak 0-4. Sementara itu, pertemuan terakhir keduanya di Bernabeu juga dimenangkan Los Blancos dengan skor 2-0. Lalu, akankah El Real bisa menang lagi di laga kali ini?

Klik tombol di bawah ini untuk membaca perkiraan susunan pemain, statistik, dan prediksi pertandingan.

   

1 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Silva, Kroos, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo.

Granada (4-5-1): Oier; Nyom, Babin, Murillo, Insua; Lass, Rico, Iturra, Marquez, Piti; Cordoba.
2 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to head:



  • 01/11/14 Granada 0-4 Real Madrid (La Liga)


  • 25/01/14 Real Madrid 2-0 Granada (La Liga)


  • 27/08/13 Granada 0-1 Real Madrid (La Liga)


  • 03/02/13 Granada 1-0 Real Madrid (La Liga)


  • 03/09/12 Real Madrid 3-0 Granada (La Liga)



Lima pertandingan terakhir Real Madrid:



  • 23/03/15 Barcelona 2-1 Real Madrid (La Liga)


  • 16/03/15 Real Madrid 2-0 Levante (La Liga)


  • 11/03/15 Real Madrid 3-4 Schalke (Liga Champions)


  • 08/03/15 Athletic Bilbao 1-0 Real Madrid (La Liga)


  • 02/13/15 Real Madrid 1-1 Villarreal (La Liga)



Lima pertandingan terakhir Granada:



  • 22/03/15 Granada 0-0 Eibar (La Liga)


  • 15/03/15 Rayo Vallecano 3-1 Granada (La Liga)


  • 08/03/15 Granada 1-0 Malaga (La Liga)


  • 28/02/15 Granada 1-3 Barcelona (La Liga)


  • 24/02/15 Levante 2-1 Granada (La Liga)


3 dari 3 halaman

Prediksi

Tanpa bermaksud meremehkan, laga ini (semestinya) berjalan mudah bagi Madrid. Mereka memiliki segalanya untuk bisa membantai Granada.

Satu-satunya hal yang mungkin bisa menjadi penghalang Madrid untuk bisa menang justru adalah diri mereka sendiri. Jika mereka tak bisa mengatasi tekanan dari para fansnya, maka mereka tak akan bisa bermain dengan tenang. Terlebih, mereka juga dituntut untuk bisa menang agar tak tertinggal kian jauh dari Barcelona.

Walau bagaimanapun juga, tim Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Los Blancos. Skor akhirnya 2-0.

Simak juga Data dan Fakta laga Real Madrid vs Granda tersebut di sini.

KOMENTAR