BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden RFEF Ingin Final Copa del Rey Digelar Normal dengan Penonton

18-03-2020 09:20 | Richard Andreas

Copa Del Rey (c) RFEF Copa Del Rey (c) RFEF

Bola.net - Presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, mengatakan bahwa meski masih belum ada tanggal pasti tentang duel final Copa del Rey, dia berharap pertandingan itu bisa digelar dengan dukungan penonton langsung di stadion. Menggelar pertandingan tanpa penonton adalah opsi terakhir.

Pertandingan pemungkas antara Real Sociedad dan Athletic Bilbao ini seharusnya dimainkan pada 18 April 2020 mendatang. Namun, sama seperti kebijakan lainnya di tengah peperangan terhadap pandemi virus corona, pertandingan itu pun harus ditunda.

Saat ini semua liga Eropa telah membuat keputusan yang sama, menghentikan sementara setiap kompetisi untuk mengurangi angka penyebaran virus corona. Sebab itu, masih belum pasti kapan final Copa del Rey bisa dimainkan.

Apa kata Rubiales? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Spanyol Karantina Wilayah

Mengutip Goal internasional, baru-baru ini Spanyol menerapkan lockdown alias karantina wilayah dalam usaha menekan penyebaran virus corona. Sebelumnya sudah ada Italia yang bertindak lebih cepat di tengah ketakutan tersebut.

Beberapa pekan lalu, sempat ada beberapa pertandingan yang dimainkan tanpa penonton. Keputusan ini dikecam dan akhirnya sepak bola mengambil tindakan tepat dengan berhenti sejenak.

Selasa (17/3/2020) kemarin, UEFA akhirnya mengambil tindakan tegas. Mereka menunda gelaran Euro sampai tahun 2021 mendatang, dengan harapan bisa menuntaskan kompetisi seperti Liga Champions dan Liga Europa di sisa musim ini.

2 dari 2 halaman

Dengan Penonton

Copa del Rey hanyalah satu dari sekian banyak kompetisi yang terdampak pandemi virus corona. Ada gagasan membatalkan Copa musim ini, tapi Rubiales ingin pertandingan tetap dimainkan.

Solusi terbaik adalah memainkan pertandingan tanpa penonton, tentu ketika para pemain sudah dalam kondisi yang lebih baik dan sudah dipastikan steril dari virus corona. Namun, sebenarnya Rubiales sendiri sedikit ragu dengan pertandingan tanpa penonton.

"Tidak ada tanggal yang pasti. Kami ingin menggelarnya pada 31 Mei, tapi jika melihat apa yang terjadi dalam 10 hari terakhir, kami menunda keputusan itu," ungkap Rubiales kepada Goal internasional.

"Presiden Athletic Bilbao dan Real Sociedad akan terlibat negosiasi. Namun, penting menegaskan bahwa kami ingin final itu bisa dihadiri penonton."

Sumber: Goal

KOMENTAR