BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Real Madrid: Zinedine Zidane adalah Berkah dari Langit

17-07-2020 10:59 | Yaumil Azis

Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo Zinedine Zidane berpose dengan trofi La Liga 2019/20 Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengucapkan rasa syukur karena memiliki Zinedine Zidane di kursi kepelatihan. Baginya, pria berkebangsaan Prancis itu merupakan berkah yang turun dari langit.

Zidane sempat membuat Real Madrid berjaya di pentas La Liga maupun Eropa beberapa tahun lalu. Dan keputusannya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2018 kemarin benar-benar membuat publik gempar.

Selepas kepergiannya, Real Madrid mengalami penurunan performa secara drastis. Beberapa bulan berselang, tepat setelah Madrid memecat pelatih dua kali, Zidane memilih untuk kembali.

Zidane tidak memiliki waktu banyak untuk menyelamatkan Real Madrid di musim 2018/19 kemarin. Namun pada musim ini, ia berhasil memberikan trofi juara La Liga kepada klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Zidane Ibarat Berkah dari Langit

Real Madrid dinyatakan sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Villarreal pada laga pekan ke-37 yang digelar hari Jumat (17/7/2020). Secara hitung-hitungan, mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Barcelona.

Keberhasilan ini membuat Real Madrid tenggelam dalam euforia. Tidak terkecuali Florentino Perez, yang melontarkan pujian setinggi langit kepada Zidane.

"Saya melihat di Twitter bahwa [Zidane] memenangkan satu trofi setiap 19 pertandingan [sebagai pelatih Real Madrid]," buka Perez seperti yang dikutip dari Marca.

"Zidane adalah berkah dari langit dan orang-orang bisa berkata apapun sesuka mereka, kami akan tetap meraih trofi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Memuji Pemain Real Madrid

Florentino Perez juga tidak lupa memberikan pujian kepada para pemainnya. Terlebih Sergio Ramos, yang sudah menjadi kapten Real Madrid selama bertahun-tahun.

"Ramos akan berada di sini sepanjang hidupnya. Fans bisa rileks. Dia sangat mengesankan sebagai seorang pemimpin. Tim menjadi rekat berkat dia," tambahnya.

"Semuanya sangat bagus, terutama Karim. Sergio sudah lebih dari sekadar kapten. [Thibaut] Courtois luar biasa, pelatih telah menjadi arsitek dari semuanya," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR