BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Madrid: Selamat Datang di Rumah, Eden Hazard!

14-06-2019 07:01 | Yaumil Azis

Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Kamis (13/4). (c) AP Photo Eden Hazard saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid, Kamis (13/4). (c) AP Photo

Bola.net - Pada hari Kamis (13/6) waktu setempat, Eden Hazard diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar Real Madrid untuk musim 2019-2020. Mereka sampai mengadakan acara penyambutan yang meriah di Santiago Bernabeu.

Hazard diboyong dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Bisa dibilang, ini adalah puncak dari saga yang sebenarnya telah berjalan sejak musim panas tahun 2018 lalu.

Sejak saat itu, Hazard sering digadang-gadang sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui, pemain asal Portugal itu memilih hengkang demi bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Hazard sempat mengutarakan niatnya untuk pergi, terlebih setelah Chelsea menjalani musim yang buruk di bawah asuhan Antonio Conte. Namun setelah Maurizio Sarri datang dan mengisi kursi kepelatihan, ia memutuskan untuk bertahan setidaknya satu musim lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sambut Hazard

Bintang asal Belgia tersebut diharapkan bisa membawa kejayaan untuk Madrid, juga memperbaiki torehan buruk mereka di musim 2018-2019. Maka dari itu, Madrid sampai rela repot-repot untuk menggelar acara penyambutan yang 'wah'.

Hazard diperkenalkan kepada 50 ribu pendukung setia klub yang memadati Santiago Bernabeu pada saat itu. Di hadapan mereka, Florentino Perez menegaskan bahwa stadion tersebut akan menjadi rumah baru bagi Hazard.

"Hari ini dan sekarang, kami menyambut salah satu pemain terbaik di dunia, Eden Hazard. Eden, anda telah berada di tempat yang anda inginkan. Hari ini cita-cita anda telah terpenuhi," tutur Perez, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Bernabeu adalah rumah anda mulai hari ini, di sini mereka akan menikmati kualitas anda, dan secepatnya anda akan merasakan bahwa yang terbaik dari klub ini adalah rekan serta penggemarnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih Kepada Chelsea

Florentino Perez juga tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada klub lama Hazard, Chelsea. Ia berkata bahwa sang juara Liga Europa tersebut telah bekerja sama dengan baik dalam proses perampungan kepindahannya.

"Kami berterima kasih kepada Chelsea yang telah berkolaborasi untuk membantu anda mencapai impian," tambahnya.

"Para penggemar ini tahu bahwa permainan sepak bola anda spesial dan berbeda. Selamat datang di Real Madrid, selamat datang di rumah anda," tandasnya.

KOMENTAR