BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Madrid: Benzema Penyerang Terbaik di Dunia

12-02-2019 09:45 | Asad Arifin

Karim Benzema (c) AFP Karim Benzema (c) AFP

Bola.net - Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyebut sosok Karim Benzema sebagai penyerang terbaik dunia. Karena sudah punya Benzema, Perez kemudian enggan membeli penyerang baru.

Jika dihitung dalam torehan gol yang dicetak, performa Benzema memang kerap menuai kritik. Madrid kemudian disebut memburu sejumlah pemain. Mauro Icardi hingga Neymar pernah disebut jadi incaran Madrid.

Namun, sejauh ini Madrid 'hanya' membeli Vinicius Junior untuk mempertajam lini depannya. Selain memulangkan Mariano Diaz dari Lyon. Tentu saja ada alasan kuat di balik kebijakan Madrid tersebut.

Lantas, apa alasan Perez tidak membeli penyerang baru dan tetap percaya pada Benzema? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Penyerang Terbaik Dunia

Pada musim 2017/18 yang lalu, Karim Benzema hanya mampu mencetak lima gol di pentas La Liga. Kondisi tersebut menjadi sorotan ketika Madrid juga harus ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Siapa yang jadi mesin gol Madrid?

Florentino Perez rupanya tidak mencari jawaban dari pertanyaan tersebut di bursa transfer. Sebab, jawabannya sudah ada di skuat Madrid.

"Saya bersikeras bahwa kami sudah punya skuat terbaik dunia dan raihan gelar telah menjadi bukti yang mendukung kami. Kami tidak akan belanja dengan anggaran yang besar," ucap Perez kepada France Football.

"Saya sudah membaca dan mendengar hal itu dari beberapa media selama bertahun-tahun bahwa Real Madrid harus mendatangkan seorang penyerang. Padahal, pada kenyataannya kami sudah punya Karim Benzema, penyerang terbaik dunia," paparnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Pemain Muda

Ada perubahan yang cukup menonjol dari aksi yang dilakukan oleh Real Madrid dalam dua bursa transfer terakhir. Cukup jarang ada nama besar yang didatangkan ke Santiago Bernabeu. Madrid beralih pada pemain muda.

Perez mengakui jika memang ada paradigma baru dalam aksi transfer Madrid. Jika dulu banyak membeli pemain bintang, kini Madrid fokus pada pemain muda untuk bisa membangun masa depan.

"Yang kami lakukan adalah mendatangkan para pemain muda yang akan menjadi bintang di masa depan. Misalnya, kami membeli Vinicius [Junior] atau Rodrygo [Goes] yang merupakan kandidat peraih gelar Piala Kopa," tandas Perez.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR