BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Presiden LFP: Hina Lagu Kebangsaan Lebih Buruk Dari Hina Ronaldo

21-03-2015 07:25 |

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.netBola.net - Presiden LFP Javier Tebas mengharapkan agar para penonton dalam final Copa del Rey tidak menghina lagu kebangsaan Spanyol. Menurut Tebas, penghinaan terhadap lagu kebangsaan sudah melewati batas kebebasan berekspresi.


Kekhawatiran akan insiden di final Copa del Rey muncul lantaran dua tim yang lolos ke final berasal dari daerah yang 'bermasalah'. Barcelona berasal dari Catalan sementara Athletic Bilbao berasal dari Basque.

Catalan dan Basque sudah sama-sama mengeluarkan wacana untuk lepas dari Spanyol. Karenanya, mereka kerap menghina sesuatu yang berhubungan dengan kerajaan Spanyol.

"Menghina lagu kebangsaan sudah di luar batas kebebasan berekspresi. Sama hanya dengan orang yang mengatakan 'Puta Cataluna'. Itu salah. Bagi saya, tindakan menghina lagu kebangsaan lebih buruk dari menghina Cristiano Ronaldo," terang Tebas kepada AS.

LFP masih belum menentukan di mana laga final Copa akan digelar. Kedua klub ingin bermain di Santiago Bernabeu tetapi Real Madrid tidak mau memberikan izin.

 

KOMENTAR