BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Presiden Getafe Minta La Liga Turun Tangan pada Kasus Lionel Messi: Tak Boleh Pindah, Itu Blunder!

29-07-2021 12:35 | Asad Arifin

Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Getafe, Angel Torres, menjadi pihak yang tidak ingin Lionel Messi pindah dari Barcelona. Bahkan, Angel Torres turut meminta La Liga memastikan pemain 33 tahun itu tetap di Barcelona pada musim 2021/2022 ini.

Masa depan Lionel Messi bersama Barcelona kini dalam fase yang penting. La Pulga sudah berada di Barcelona, tetapi statusnya bukan pemain Barcelona. Messi masih pemain free transfer karena belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Lionel Messi punya kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona, tapi hanya secara verbal. Barcelona masih kesulitan mengatur keuangan demi bisa mendaftarkan Messi, juga Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia ke La Liga pada musim ini.

1 dari 2 halaman

Minta La Liga Turun Tangah

Dari sisi teknis, Lionel Messi adalah lawan yang menakutkan bagi Getafe. Akan tetapi, mereka justru tidak ingin Messi pindah dari Barcelona. Sebab, bakal ada dampak yang buruk dari sisi bisnis bagi La Liga dan klub-klub peserta jika Messi pindah.

"Saya sudah mendiskusikannya dengan Joan Laporta [presiden Barcelona] dan Javier Tebas [Presiden La Liga]," buka Angel Torres dikutip dari Sportskeeda.

"La Liga tidak bisa membiarkan Messi pindah tahun ini. Mereka akan membuat kesalahan dan kita semua akan menyesalinya. Pesepakbola terbaik di dunia harus pensiun di Spanyol sesuai dengan aturan kontrol ekonomi," sambung Angel Torres.

"Saya pikir La Liga akan sedikit fleksibel [dalam hal batasan gaji dan pendaftaran pemain] setelah tahun yang buruk di mana sepak bola Spanyol telah kehilangan 1.000 juta euro karena Covid," tegas Angel Torres.

2 dari 2 halaman

Lakukan Segalanya!

Saat ini, situasi yang terjadi antara Lionel Messi, Barcelona, dan La Liga masih belum pasti. Barcelona berupaya keras untuk menjual sejumlah pemain dan bisa melonggarkan tagihan gaji. Namun, upaya ini masih bisa membuahkan hasil sesuai rencana.

Angel Torres ingin La Liga ikut mencari solusi atas kasus ini. Dia tidak ingin La Liga kehilangan nilai jual dengan melepas Messi, setelah Cristiano Ronaldo.

"Saya akan melakukan apa pun agar pesepakbola seperti Messi dan Cristiano tidak pernah pergi karena kami semua dirugikan. Meski terlihat aneh. Messi, bagi saya adalah pesepakbola terbaik di dunia dan dia harus berada di liga terbaik di dunia, yaitu La Liga," tutup Angel Torres.

Sumber: Mundo Deportivo via Sportskeeda

KOMENTAR