BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Barcelona Sindir Real Madrid: VAR Selalu Untungkan Tim yang Sama

06-07-2020 10:53 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyindir kinerja VAR karena dinilai menguntungkan tim yang sama. Pernyataan itu keluar dari mulut Bartomeu usai melihat laga Athletic Bilbao melawan Real Madrid.

Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid digelar di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Pada laga pekan ke-34 La Liga itu, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol Sergio Ramos.

Gol Sergio Ramos tercipta lewat titik putih. Wasit memberi penalti karena Marcelo dinilai diinjak kakinya oleh Dani Garcia. Keputusan ini diambil melalui pertimbangan VAR atau rekaman video.

Sementara itu, Bilbao sempat mengklaim penalti ketika Raul Garcia diinjak Sergio Ramos. Akan tetapi, tidak ada penalti untuk Bilbao. Para pemain Bilbao sempat protes atas insiden tersebut.

1 dari 2 halaman

Bartomeu Sindir Real Madrid Soal VAR

Inaki Williams dan Unai Lopez -dua pemain Bilbao- merasa heran atas keputusan VAR tidak memberi penalti. Kekecewaan mereka bahkan diunggah di akun twitter masing-masing. Dan, mereka tidak sendirian.

Bartomeu melihat laga di San Mames dan dia merasa keputusan VAR memang agak janggal. Dia tidak secara khusus menyebut Real Madrid, tetapi menilai VAR menguntungkan satu tim yang sama.

"VAR tidak mencapai level yang diinginkan semua orang. Pasca lokcdown, ada banyak laga yang belum ditentukan hasilnya dan ada tim yang sama selalu diuntungkan, dan banyak tim tidak beruntung," ucap Bartomeu dikutip dari Marca.

"VAR harus membantu wasit. Pada beberapa laga terakhir, semua orang sudah melihat gambaran bagaimana VAR belum digunakan dengan baik," tegas Bartomeu.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Bosan

Real Madrid memang terus disebut diuntungkan keputusan wasit maupun VAR. Namun, pelatih Zinedine Zidane jengah dengan tudingan tersebut. Zidane bahkan bosan terus memberi komentar bahwa Real Madrid dibantu wasit.

"Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena wasit. Itu tak akan berubah, tetapi para pemain layak mendapat respek. Tak seorang pun akan mengacaukan fokus kami pada target," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

Real Madrid kini berada di puncak klasemen La Liga dengan 77 poin. Los Blancos berada di jalur juara karena unggul empat poin dari Barcelona di klasemen pekan ke-33. Hanya empat laga tersisa bagi kedua klub pada musim 2019/2020.

Sumber: Marca

KOMENTAR