BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Presiden Barcelona Benarkan Lionel Messi Bebas Hengkang Tahun Depan

07-09-2019 04:40 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu membenarkan kabar yang menyebut bahwa Lionel Messi bebas meninggalkan klub pada akhir musim mendatang.

Sebelumnya, media El Pais mengungkapkan adanya klausul khusus yang mengatur kemungkinan Messi meninggalkan klub. Hal itu bisa terjadi pada 30 Juni 2020 mendatang, satu tahun sebelum kontraknya usai.

Bahkan, Messi tidak perlu untuk meminta persetujuan Barcelona jika memang ingin pindah. Dia bisa mengambil langkah secara sepihak, seperti yang diatur dalam klausul tersebut.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Bartomeu

Kabar ini tentu mengagetkan banyak pihak. Namun Bartomeu mengonfirmasi bahwa klausul tersebut memang normal bagi semua pemain Barca, tak terkecuali Messi.

"Messi terikat kontrak hingga 2021. Sudah disepakati bahwa di penghujung musim sebelum musim terakhir dia memililki kebebasan untuk hengkang secara gratis," ujar Bartomeu kepada Barca TV.

"Dia mendapat kebebasan tersebut untuk memutuskan masa depannya, tapi dia sangat Cule [Barcelona] dan saya tenang-tenang saja. Xavi, [Andres] Iniesta, dan [Carles] Puyol juga memiliki klausul yang sama," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Messi Bertahan

Messi sendiri sempat mengungkapkan niatnya untuk merumput di Argentina bersama klub masa kecilnya, Newell's Old Boys sebelum pensiun.

Klausul di kontrak Messi yang baru diketahui publik ini pun memantik kabar yang menyebut La Pulga bakal pergi dari Camp Nou pada tahun depan. Namun Bartomeu merasa sangat yakin bahwa sang pemain masih akan bertahan lama di Barcelona.

"Kami tak bisa memberikan Messi klausul yang berbeda, tapi saya ulangi, saya tak memiliki keraguan bahwa dia akan bertahan selama bertahun-tahun ke depan," tegas Bartomeu.

Messi sendiiri sama sekali belum tampil pada musim ini akibat masih harus menjalani masa pemulihan cedera betis yang ia dapat dalam sesi latihan pada hari pertamanya setelah kembali dari masa liburan musim panas kemarin.

Sumber: Barca TV

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur