BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Presiden Barca Tegaskan Gaji Messi Tak Pengaruhi Keuangan Klub

07-07-2017 18:15 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) AFP
Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Josep Maria Bartomeu menegaskan meski upah baru Lionel Messi sangat fantastis dan membuat tagihan gaji klub membengkak, hal itu tidak akan mempengaruhi kondisi keuangan Barcelona.

Setelah lama tidak kunjung menemui kepastian, Messi akhirnya bersedia meneken kontrak baru di Camp Nou. Kontrak baru berdurasi empat tahun itu kabarnya akan membuat La Pulga digaji sebesar 565 ribu Euro (500 ribu Pounds) per pekan.

Gaji baru itu membuatnya berstatus sebagai pemain dengan upah tertinggi di Eropa. Secara global, ia hanya kalah dari Carlos Tevez dan Ezequiel Lavezzi.

Bartomeu sendiri mengaku tidak bisa mengungkapkan berapa besar dana yang harus mereka keluarkan untuk bisa mempertahankan Messi. Namun yang jelas, ia menegaskan kondisi keuangan Barca tidak terpengaruh dengan kontrak baru tersebut.

Josep Maria BartomeuJosep Maria Bartomeu

"Kami tidak bisa mengungkapkan berapa banyak uang yang dikeluarkan klub untuk Messi tapi ia pemain terbaik di dunia dan ia memang mendapatkan apa yang pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepakbola seharusnya dapatkan. Tidak ada pemain lain yang membawa pengaruh ke klub seperti yang dibawa oleh Messi," ujar Bartomeu pada Mundo Deportivo.

Pihak Barca sendiri sempat mendapatkan masukan dari pihak luar terkait gaji yang harusnya mereka bayarkan pada pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun pada akhirnya, keputusan akhir tetap ada pada manajemen Blaugrana sendiri.

"LFP dan UEFA membuat rekomendasi tapi tidak ada yang menentukan batas gaji. Kami di atas apa yang direkomendasikan tapi yang terpenting adalah bisa tetap berkelanjutan. Kami mampu menggajinya," tegasnya.

KOMENTAR