BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Positif Covid-19, Federico Valverde Absen Perkuat Real Madrid Lawan Chelsea

22-04-2021 03:20 | Ari Prayoga

Aksi Federico Valverde (kiri) di laga Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Aksi Federico Valverde (kiri) di laga Liverpool vs Real Madrid, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga, Real Madrid mengonfirmasi bahwa gelandang mereka, Federico Valverde dinyatakan positif Covid-19. Valverde pun sangat mungkin absen dalam laga versus Chelsea pekan depan.

Sejak beberapa hari lalu, Valverde memang sudah diharuskan menjalani isolasi mandiri karena ia melakukan kontak dengan orang yang terpapar Covid-19.

Kini, Real Madrid lewat laman resmi mereka merilis pernyataan singkat mengenai perkembangan terbaru Valverde yang pada akhirnya positif.

"Real Madrid menginformasikan bahwa pemain kami, Fede Valverde, dinyatakan positif dalam tes Covid-19 yang dilakukan hari ini," tulis Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Berapa Laga Valverde Absen?

Dengan kepastian ini, maka Valverde tak bisa tampil kala Real Madrid menghadapi Cadiz pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB dan ketika melawan Real Betis akhir pekan nanti.

Tak hanya itu, Valverde kemungkinan besar juga masih harus absen kala Real Madrid menjamu Chelsea dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan depan.

Bahkan, Valverde bisa jadi masih akan absen pada laga leg kedua di markas Chelsea sepekan berselang.

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak

Kehilangan Valverde jelas menjadi pukulan telak bagi entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya, pemain asal Uruguay itu kerap diandalkan Zidane dalam beberapa laga terakhir.

Tak hanya itu, kemahiran Valverde bermain di berbagai posisi juga menjadi nilai plus. Pemain 22 tahun itu sempat dimainkan sebagai bek kanan pada laga di markas Liverpool pekan lalu.

Sumber: Real Madrid CF

KOMENTAR