BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Posisi Terbaik Ansu Fati? Yang Penting Nyaman Dulu!

20-01-2022 06:40 | Richard Andreas

Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) (c) AP Photo
Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Xavi buka suara soal kembalinya Ansu Fati setelah menepi cukup lama karena cedera. Dia tahu Ansu bisa jadi salah satu pemain terpenting Barcelona di sisa musim ini.

Nama Ansu Fati tidak lagi asing di telinga penikmat sepak bola dunia. Dia dianggap sebagai sensasi baru Barcelona, baru 19 tahun tapi sudah bermain di level top.

Kini Ansu akan dilatih langsung oleh Xavi, salah satu legenda Barca yang paham betul proses perkembangan pemain muda di Barcelona. Menariknya, Xavi tidak mau buru-buru memaksa Ansu bermain.

1 dari 2 halaman

Posisi terbaik Ansu Fati?

Sebelum cedera, Ansu Fati dikenal sebagai winger yang sering menusuk ke sisi dalam dan mencetak gol fantastis. Kini Xavi sedang berusaha mengembalikan identitas dan gaya main Barca, artinya posisi Ansu mungkin berubah.

"Itu [posisi terbaik Ansu fati] juga tergantung pada siapa pemain yang tersedia. Dia bisa beradaptasi di kedua posisi. Sebagian besar kariernya dia bermain sebagai no.9 tapi dia juga bagus di sayap," kata Xavi.

"Dia bisa bermain mundur ke tengah, dia bisa membuat lari terobosan. Dia sudah beradaptasi dengan baik di posisi sayap."

2 dari 2 halaman

Harus nyaman dulu

Bagi Xavi, yang terpenting saat ini adalah membuat Ansu merasa nyaman kembali dalam tim. Posisi bermain bisa menyesuaikan, tidak akan sulit bagi Ansu.

"Dia sudah menepi untuk waktu lama, kami harus membuat dia merasa nyaman lagi. Dia bermain sangat baik di Supercopa. Dia adalah pemain bintang," lanjut Xavi.

"Dia bisa membuat perbedaan di setiap pertandingan. Dia pesepak bola spektakuler dan sebuah privilese bagi saya bisa menyambut dia hampir 100%," pungkasnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR