BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pochettino Tentang Lionel Messi: Pemain Hebat Bisa Bermain di Liga dan Tim Mana Saja

29-01-2021 09:32 | Asad Arifin

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, memberikan komentar ihwal rumor transfer Lionel Messi. Pochettino menilai pemain hebat bisa bermain di liga dan klub mana pun di dunia ini.

PSG sempat santer dikabarkan ingin membeli Lionel Messi awal musim 2020/2021. Saat itu, kondisi yang terjadi adalah Messi meminta Barcelona memutuskan kontraknya karena ingin pindah ke klub lain.

Namun, belakangan Messi meminta maaf dan menegaskan komitmen pada Barcelona. Hanya saja, situasi itu tidak cukup meredam rumor tentang masa depan Messi.

Kontrak Messi akan habis pada Juni 2021 dan belum ada negosiasi kontrak baru dengan Barcelona. PSG, Manchester City, Chelsea, Juventus hingga Inter Milan pun disebut tertarik pada jasa La Pulga.

1 dari 2 halaman

Apa Kata Pochettino?

PSG punya minat yang kuat pada Lionel Messi. Apalagi, mereka terancam kehilangan Kylian Mbappe yang tengah menimbang masa depannya. PSG punya cukup uang untuk mengontrak Messi musim depan.

Namun, Pochettino, mencoba untuk berhati-hati agar tidak terjadi salah paham soal rumor Lionel Messi.

"Apapun yang saya katakan [soal Messi] akan disalahpahami, dan saya senang dengan apa yang saya miliki di PSG. Pemain hebat bisa bermain di liga dan klub mana saja," kata Pochettino kepada Marca.

"Saya menghormati pemain yang terikat kontrak dengan klub lain, karena mereka bisa marah dan saya mengerti mengapa begitu. Klub melakukan yang terbaik untuk meningkatkan kualitasnya," ucap Pochettino.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Mbappe?

Kylian Mbappe telah menyatakan tidak akan meneken kontrak baru di PSG. Mbappe masih punya kontrak hingga 2022. Namun, dia sebut menimbang peluang untuk pindah pada awal musim depan.

"Siapa yang tidak mencintai Kylian? Dia membuat dirinya dicintai, dengan senyumnya, wajahnya dan energinya," kata Pochettino.

"Ada banyak rumor, tapi saya rasa dia akan berada di PSG selama bertahun-tahun yang akan datang, dan itulah harapan klub. Kami mengandalkan dia selama kami di sini," ucap mantan pelatih Tottenham itu.

Sumber: Marca

KOMENTAR